Ketua RT Terlibat Politik Praktis ?


Koba (koranbabel.com) — Terlibat politik praktis, ribuan Warga Desa Perlang, Bangka Tengah geram melihat tingkah Ketua RT 25 Dusun Nadi Desa Perlang kecamatan Lubuk Besar bernama Harmoko. Bahkan masyarakat beramai-ramai melaporkan perilaku Harmoko ke PPL Desa Perlang. Oleh PPL Desa perlang hal tersebut juga dilanjutkan ke Panwascam Lubuk Besar.

Warga Perlang, Igus (28) mengaku kecewa dengan perilaku menyimpang yang dilakukan oleh Ketua RT 25 dusun Nadi Desa Perlang ini. Dia telah berani mengumpulkan warga, untuk menghadiri kampanye pasangan calon nomor urut 2, “Hebatnya lagi, dia (Harmoko-red) berani mengumpulkan warga dirumahnya,” kata Igus kepada KORAN BABEL, Sabtu (24/10).

Secara etika, sikap Harmoko dinilai Igus ini telah merusak nama aparat desa se Bateng. Dampaknya, aparat desa lainnyapun dicap tidak netral dalam situasi Pilkada seperti saat ini, “Geram, lihat tingkah laku Ketua RT tidak netral seperti Harmoko,” kata Igus didampingi puluhan warga Perlang lainnya.

Igus meminta agar Pemerintahan Desa Perlang, untuk tidak menggunakan harmoko lagi sebagai Ketua RT 25, “Kalau mau berpolitik, jangan jadi aparat desa. Sikap seperti ini, merupakan bagian dari orang-orang serakah,” tandasnya.

Selaku warga Perlang, Igus tidak terima, dan mendesak aparat desa untuk mencopot Harmoko,
“Selama ini makan uang rakyat, harusnya melayani rakyat bukan melayani pejabat seperti babu,” tegasnya.

“Kata pihak PPL, pihak mereka telah menindaklanjuti laporan tersebut ke Panwascam Lubuk Besar,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Bateng, Anwar mengatakan saat ini Panwascam Lubuk Besar sedang melakukan analisis mengenai kasus tersebut, “Jika dalam waktu ditentukan mereka belum bisa menyimpulkan, maka kasus tersebut ditindaklanjuti oleh Panwaslu Bateng,” katanya kepada KORAN BABEL.

“Kalau ketua RT merupakan aparat desa, maka dia tidak boleh terlibat langsung dengan kampanye. Namun, kita analisis bersama terlebih dahulu, jangan sampai salah mengambil keputusan,” katanya.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada hari Selasa (20/10) malam, di rumah Harmoko RT 25 dusun Nadi desa Perlang kecamatan Lubuk Besar. Pertemuan kampanye itu sendiri dihadiri oleh Erzaldi Rosman, Ruslan, Era Susanto dan Algafry Rahman. (ron)

The post Ketua RT Terlibat Politik Praktis ? appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment