87 Dambus Siap Pecahkan Rekor Muri


Pangkalpinang (koranbabel.com) — 87 pemain kesenian musik asli Bangka Belitung atau yang bisa disebut Dambus, akan memecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), Hari ini, Selasa (27/10).

Pemecahan Rekor MURI tersebut akan dilakukan di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. Acara itu sendiri merupakan kegiatan yang dicanangkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babel, bersama Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Babel.

Ketua KNPI Babel, Bambang Patijaya, mengatakan pihaknya menyelenggarakan Dambus tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-87 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2015. Katanya, ini dilakukan memberikan semangat di Hari Sumpah Pemuda. Jumlah peserta Dambus pun mengikuti angka ke-87 usia Sumpah Pemuda, “Rekor Muri itu akan dipecahkan oleh 87 pemain Dambus dengan Rekor Dambus Terbanyak,” kata Bambang.

Menurutnya, ke-87 pedambus itu berasal dari 6 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Babel. Mereka akan tampil dengan lagu-lagu khas Negeri Serumpun Sebalai. Bambangpun berharap, pelaksanaan ini dapat berjalan dengan baik. Karena itu dirinya meminta peran serta masyarakat untuk hadir dan menyaksikannya.

Lanjutnya, dengan semangat Sumpah Pemuda ke-87 ini, dapat semakin memberikan harapan dan membangkitkan semangat pemuda khususnya yang ada di Babel, “87 ini angka yang bagus sekali. Mudah-mudah semakin meningkat semangat Pemuda Babel. Kita yakin acara ini sukses dan ramai,” tukasnya. (to)

The post 87 Dambus Siap Pecahkan Rekor Muri appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment