Polisi Buka Sosok yang Menakutkan


Sungailiat (koranbabel.com) — Sejumlah anak-anak TK Plus dan SD Setia Budi Sungailiat didampingi Polisi Cilik (Pocil), Jumat (30/10) berkunjung ke Mapolres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK melalui Kasat Lantas AKP Agung Asmara SIK didampingi Kanit Dikmas Ipda Wallyuddin mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Satlantas Polres Bangka yakni Polisi Lalu Lintas Sahabat  Anak.

Sementara itu, guru TK Plus dan SD Budi Sungailiat, Darus Madi, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Bangka, yang telah menerima kedatangan mereka.

“Kami datang kemari dengan tujuan menambah wawasan anak didik kami, tugas dan peranan Polisi. Karena kebanyakan anak sekarang, beranggapan polisi itu menakutkan, kami berharap sepulang dari sini, anak didik kami, dapat merubah pemikiran mereka tentang hal tersebut,” tutur Darus.

Darus menambahkan sebenarnya polisi sosok yang disiplin, melindungi, dan menyayomi masyarakat, bukan sosok yang menakutkan seperti yang dibayangkan oleh anak-anak TK dan SD.

“Untuk itu kami minta kepada bapak, ibu polisi, memberikan pengetahuan yang belum kami ketahui, untuk anak-anak kami di sini,” kata Darus.

Pantauan wartawan, selain diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan pengetahuan tentang tugas Polisi,‎ anak-anak TK diajak berkeliling Mapolres Bangka mengunakan bus.(ian)

The post Polisi Buka Sosok yang Menakutkan appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment