Dua Pelajar Terpelanting


Koba (koranbabel.com) — Dua pelajar SMP terpelanting dan tergeletak di depan Apotek Sehat Kota Koba setelah sepeda motor yang mereka kendarai menabrak sebuah mobil Strada di ruas jalan Kota Koba, Rabu (28/10) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa itu bermula ketika mobil Strada yang dikemudikan Pisya (27) bersama Rido (21) warga Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, meluncur dari arah Simpang Perlang menuju Koba.  Pada saat yang bersamaan meluncur sepeda motor Satria F 125 yang dikendarai Wanda (15) berboncengan dengan Fardu (15) dengan arah yang sama.

Ketika berada di jalan dua jalaur tepatnya depan Apotek Sehat Koba, mobil Strada berbelok ke kanan untuk memutar. Akan tetapi saat kepala mobil sudah masuk ke jalur sebelah, tiba-tiba  terdengar bunyi brakkkkk….. Ternyata sepeda motor yang dikendarai Wanda menabrak bagian depan mobil sebelah kanan. Akibatnya kedua pelajar SMP tersebut terpelanting dan terkapar. Wanda jatuh menghantam trotoar, sedangkan Fardu terkapar di depan Apotek  Sehat.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada Wanda dan Fardu, keduanya dilarikan ke RSUD  Bangka Tengah. Tak lama kemudian, anggota Satlantas Polres Bangka Tengah  tiba di lokasi dan melakukan olah TKP.

Kasatlantas, AKP Adi Wirana seizin Kapolres Bateng AKBP Roy Ardhya Candra membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknyapun telah melakukan olah TKP.

“Kita masih minta keterangan sopir mobil. Nanti kamipun akan mintai keterangan pengendara motor setelah mereka mendapati perawatan medis. Kedua pengendara motor, mengalami pecah bagian kepala dan patah kaki,” kata AKP Adi kepada wartawan di lokasi.

Melihat peristiwa ini, iapun mengimbau agar para orangtua untuk tidak memberikan motor kepada anaak yang masih dibawah umur.

“Kita semua sayang anak. Tapi, jangan diberi alat untuk mencelakai mereka, seperti motor. Masalahnya, usia SMP masih labil, mereka masih egois. Takutnya seperti sekarang ini, akibat ngebut merekapun tabrak mobil,” imbau AKP Adi.

Pantauan harian ini, motor Satria F 125 masih tampak baru dibeli. Sedangkan Wanda dan Fardu masih menjalani rawat inap di RSUD Bangka Tengah. Keduanya masing-masing mengalami patah kaki dan luka di kepala.(ron)

The post Dua Pelajar Terpelanting appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment