Prajurit TNI Cek Kesehatan setelah 1,5 Bulan Padamkan Api, Semua Sehat!


Pekanbaru,koranbabel — Sebanyak 600 prajurit TNI dari satgas pemadam kebakaran di Riau menjalani pemeriksaan kesehatan. Ini sehubungan berakhirnya masa tugas di Riau.

Pemeriksaan ini berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (26/10/2015) sore. Ada 600 pasukan TNI bertugas selama 1,5 bulan memadamkan kebakaran lahan dan hutan.

Mereka diperbantukan di Riau berjibaku dalam kobaran api di lahan gambut. Menjelang masa tugas berakhir, sebelum mereka kembali ke Mabes TNI, setiap prajurit dicek kesehatannya.

Secara umum, hasil pemeriksaan kesehatan anggota TNI tidak mengalami penyakit yang berarti. Sekalipun mereka selama ini bertugas di tengah kabut asap, tidak ada keluhan yang penyakit yang signifikan.

“Mereka umumnya hanya mengalami batuk dan iritasi mata ringan yang masih bisa diatasi. Ini karena mereka bertugas di lapangan dalam pemadaman,” kata Koordinator Media Centre Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rozita, kepada detikcom.

Dia menyebutkan, dalam pemeriksaan kesehatan ini, pihaknya menurunkan 30 tim medis. Dari jumlah itu 7 dokter dan sisanya perawat.

“Kalau ada indikasi sakit, tentunya akan kita rekomendasikan agar sampai di Jakarta untuk melanjutkan pemeriksaan. Tapi keseluruhan mereka sehat, hanya sekadar batuk dan iritasi mata,” kata Rozita.

Pasukan TNI yang diperbantukan ke Riau berjumlah 1.250 orang. Mereka hari ini berakhir masa tugas dalam Satgas Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan. Rencananya, besok mereka akan kembali ke markasnya di Jakarta. Sisanya masih akan diperiksa kesehatannya.
(dtk)

The post Prajurit TNI Cek Kesehatan setelah 1,5 Bulan Padamkan Api, Semua Sehat! appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment