Walikota Buka Pawai Obor Kelurahan Semabung


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, membuka langsung pawai obor yang diselenggarakan pemuda di Kelurahan Semabung Lama, Pangkalpinang, Minggu (25/10) malam kemarin.

Pantauan harian ini, ratusan anak-anak larut dalam keceriaan pawai obor yang merupakan puncak kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1437 H. Di kelurahan ini perayaan tahun baru Islam itu sudah berlangsunh sejak 22 Oktober lalu.

Selain orang nomor satu di Pangkalpinang hadir untuk membuka acara tersebut, beberapa pimpinan SKPD Pemerintah Kota (Pemkot), anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dapil Pangkalpinang Ferdiansyah, Camat Bukit Intan Evran, Lurah Semabung Lama Asrul, serta tokoh masyarakat dan pemuda hadir dalam kegiatan itu.

Ketua pelaksana kegiatan, Aditya Pratama mengatakan, kegiatan ini kesekiankalinya dilaksanakan para pemuda Semabung Lama Pangkalpinang guna menyemarakkan 1 Muharam sebagai tahun baru Islam.

“Ini rutin sejak empat tahun yang lalu. Tahun ini kegiatan lebih meriah yang diawali dengan nganggung bersama di Masjid Nurul Iman Semabung Lama, kemudian pawai telur dengan melibatkan anak PAUD dan malamnya ditutup dengan pawai obor,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini Aditya berharap, kegiatan yang sama juga dapat dilaksanakan oleh kelurahan lainnya di Pangkalpinang, “Ya, kita harap Pemkot dapat mensuport kegiatan ini, agar setiap tahunnya peringatan 1 Muharam dapat lebih dilaksanakan oleh para pemuda. Sebab, miris rasanya melihat kondisi saat ini, para pemuda khususnya yang muslim lebih mengenal tahun baru masehi. Rela begadang semalaman untuk merayakan tahun baru tersebut. Sedangkan tahun baru Islam tidak,” tandasnya.

Sementara Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berjanji akan mengakomodir permintaan yang disampaikan kepada dirinya. Bahkan dirinya tertarik untuk mengadakan lomba peringatan Tahun Baru Islam di setiap kelurahan di Pangkalpinang.

“Insya Allah tahun depan akan kami suport lebih meriah lagi dengan perlombaan di setiap kelurahan,” imbuhnya. (to)

The post Walikota Buka Pawai Obor Kelurahan Semabung appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment