Prajurit Teladan Sukseskan TMMD


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Dibalik suksesnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tidak lepas dari peran tujuh tokoh prajurit teladan TNI.

Mereka yakni Serma M Aliani yang menjabat sebagai Kepala Tukang, Sertu Agus selaku Komandan Kelompok (Danpok) Tukang dan kelima anggota tukang diantaranya Sertu Poniran, Serda Tukimin, Serda Suranto, Serda Hasanuddin dan Serda Sukaryono.

Kelima anggota tukang ini memiliki keahlian masing-masing. Serda Sukaryono, Serda Hasanuddin dan Sertu Agus ini misalnya, memiliki keahlian memasang batu bata. Sedangkan Sertu Poniran ahli dalam perkayuan, Serda Suranto dan Serda Tukimin ahli dalam pemelesteran dan pengecatan.

Ketujuh prajurit teladan ini tidak kenal lelah demi suksesnya TMMD ke-95 tahun 2015 yang dipusatkan di Kota Pangkalpinang dengan sasaran fisik pengerukan Sungai Rangkui dan sasaran tambahan pengecatan jembatan, bedah rumah, pembangunan jamban dan pengecatan taman baca.

Hal itu semua melibatkan para tenaga ahli dalam proses pembangunan dalam mencapai hasil yang optimal.

Sampai tulisan ini dibuat, Kamis (22/10) para prajuri teladan  yang layak dijadikan tokoh suksesnya TMMD ini sedang menyelesaikan pembangunan rumah warga yakni rumah milik Ica di Kelurahan Pasir Putih yang sudah satu minggu dikerjakannya.

Dandim 0413/Bangka Letkol (Inf) Utten Simbolon selalu memberikan motivasi kepada para prajurit yang mendapat tugas ini.

“Kalian bekerja di sini ini dalam rangka membantu kesulitan rakyat di Kelurahan Pasir Putih, Pangkalpinang ini merupakan pekerjaan mulia oleh sebab itu bekerjalah yang ikhlas  dan bersungguh-sungguh,” pesan Letkol (Inf) Utten.

Letkol (Inf) Utten mengingatakan jadikan pekerjaan tersebut sebagai Karya bhakti TNI untuk masyarakat.

“Ini merupakan pekerjaan yang mengandung ibadah dan merupakan  salah satu bentuk pengabdian prajurit. Sebagai TNI yang selalu terpatri dalam semangat gotong royong, bersama rakyat TNI kuat,” tukas Dandim. (to)

The post Prajurit Teladan Sukseskan TMMD appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment