Aset Mobil Dinas Pemkab Basel Dipertanyakan


Toboali (koranbabel.com) — Predikat Disclaimer yang disandang Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan tahun 2014 lalu salah satunya disebabkan permasalahan aset. Keadaan itu pula menjadi pertanyaan masyrakat terhadap aset yang dimiliki pemerintah negeri Junjung Besaoh, seperti kendaraan dinas.

Norman Adjis tokoh masyarakat sempat mengajukan pertanyaan kepada PJ Bupati Basel, Huzarni Rani dalam acara silatuhrahmi Bupati dengan Ormas/LSM, tokoh masyarakat, agama se Kabupaten Basel yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati beberapa waktu Lalu.

“Aset banyak yang hilang tidak tau kemana arahnya, yang kita ketahui seperti mobil dinas pimpinan DPRD Basel masa berakhir 2014 hanya satu yang baru mengembalikan sedangkan dua pimpinan belum,” kata Norman Adjis.

Selain dua kendaraan dinas tersebut, kata Norman atau yang kerap disapa Man Murai itu bahwa ada satu unit mobil Ketua DPRD jenis Kijang Innova sampai saat ini tidak jelas, “Yang lebih fatal ada mobil kijang inova warna biru kendaraan dinas Ketua DPRD tahun 2004 yang saat ini tidak jelas kemana bisa dikatakan hilang. Dan kami juga menduga masih banyak kendaraan dinas yang tidak jelas penggunaannya bahkan keberadaan juga tidak jelas, jadi kami mohon pak Bupati perhatikan persoalan aset terutama kendaraan dinas, karena kendaraan dinas itu dibeli menggunakan uang rakyat, ” tegas Man Murai.

Menanggapi hal itu, Huzarni Rani membenarkan bahwa salah satu penyebab Pemkab Basel memperoleh predikat disclaimer dari BPK adalah permasalahan aset. Menurutnya, penyebab aset tidak terdata dengan jelas disebabkan sistem administrasi yang tidak berjalan dengan baik, sehingga aset pemerintah banyak yang tidak terdata bahkan kemungkinan ada yang hilang.

“Saya berusaha benahi permasalahan aset terutama membenahi permasalahan administrasi, dan masalah mobil tahun 2004 yang saudara sampaikan seharusnya sudah dilelang,” kata Huzarni.

Disamping lemahnya sistem administrasi, Huzar mengatakan bahwa kebanggaan menjadi Bupati Bangka Selatan adalah banyak kendaraan dinas, “Bupati di Babel ini yang hebat adalah Bupati Basel karena mobil dinas bupati ada 6 unit dan itu luar biasa sekali dan mungkin itu yang menjadi kebanggaan jadi Bupati Basel. Maka dalam waktu dekat mobil dinas Bupati akan saya pinjam pakai ke instansi lain, karena mubazir mobil banyak tapi tidak digunakan,” tukas Huzar. (ton)

The post Aset Mobil Dinas Pemkab Basel Dipertanyakan appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment