23 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra


Koba (koranbabel.com) — Sebanyak 23 unit kendaraan terjaring Operasi Zebra Menumbing 2015 yang digelar Satlantas Polres Bangka Tengah mulai  tanggal 20 hingga 26 Oktober 2015.

Sebagian pengendara yang terjaring adalah pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI serta tidak membawa surat-surat kendaraan. Mereka yang melanggar langsung ditilang di tempat.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Roy Ardhya Candra melalui Kasatlantas AKP Adi Wirana mengatakan Operasi Zebra Menumbing digelar untuk meningkatkan ketertiban pengendara saat berada di jalan raya.

“Kegiatan razia ini digelar selama dua pekan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara disamping harus senantiasa membawa kelengkapan surat menyurat mulai dari SIM dan STNK,” ujar AKP Adi Wirana kepada wartawan, Senin (26/10).

AKP Adi Wirana menambahkan, pihaknya tidak hanya melakukan tilang namun juga menargetkan mengungkapkan kasus curanmor.

“Maka dari itu, kepada pengendara wajib membawa kelengkapan surat menyurat kendaraannya,” imbuh AKP Adi Wirana.

Selain menindak warga sipil, Satlantas Polres Bangka Tengah juga menindak personil Polri yang melakukan pelanggaran. Sedangkan titik Operasi Zebra berada di ruas jalan Kelurahan Arung Dalam dan Jalan Jenderal Sudirman seputaran Bundaran Tugu Ikan Koba.

“Pelanggaran yang ditemukan dalam razia hari ini, masih didominasi oleh pengendara yang tidak memakai helm SNI dan sebagian lainnya tidak memiliki SIM, dan tidak melengkapi STNK. Selain dua mobil truk dan pikap yang dipakai mengangkut manusia yang menyalahi aturan,”  tegas AKP Adi Wirana.

Sementara Wakapolres Bateng, Kompol Stevanus didampingi Kabag  Ops Kompol Sigit Eliyanto dan para perwira lainnya yang juga turut serta dalam Operasi Zebra mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menegakkan aturan di jalan raya dengan diutamakan menindak pelanggaran yang bisa membahayakan keselamatan pengendara.

“Pelanggaran dilakukan pengendara yang bisa membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain, langsung ditindak dengan penilangan. Hanya saja dalam gelaran ini, kita tetap senantiasa mengedepankan sikap humanisme,” tukas Kompol Stevanus.(ron)

The post 23 Kendaraan Terjaring Operasi Zebra appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment