Basket Efektif Tangkal Narkoba


Pangkalpinang (koranbabel.com) – Tim Basket  SMA Santo Yosef kembali berjaya sesudah mengalahkan Tim Basket SMK Bakti Pangkalpinang dalam final Tournament Basket  SLTP – SLTA se Babel, Rabu (28/10-2015) di Grace Garden Lie (GGL), Kayu Besi, Pangkul, Bangka Tengah.

Atas prestasi  para pebasket  SLTP – SLTA se Babel tersebut, Mantan Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman mengungkapkan apresiasi yang tinggi yang diraih tepat di Hari Peringatan Sumpah Pemuda. “Siswa-siswi telah berkompetisi dengan sangat sportif. Apresiasi buat semua pemain dan selamat kepada para juara,” ungkap Erzaldi Rosman seperti disampaikan Yusuf Lie, owner GGL  pada acara final dan penutupan.

“Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda, kembali kita memperingati sumpah persatuan pemuda pada jaman itu. Kini “sumpah” kita adalah ‘Dengan Mencintai Bola Basket Kami Pemuda dan Remaja Babel Say No to Narkoba” kata Yusuf Lie dalam sambutannya.

Camat Namang, Risaldi Adhari mewakili Bupati Bangka Tengah menyatakan kebanggaannya Bangka Tengah menjadi panggung kompetisi adu sportivitas olah raga Basket para pebasket.

“Final Basket seperti kita saksikan malam ini merupakan puncak dari latihan fisik, mental dan strategi bermain basket yang kita lakukan setiap hari. Jangan menyerah bagi Tim Basket yang kali ini belum jadi juara. Dan kepada para juara, jangan cepat berpuas diri dan tetaplah berlatih lebih baik lagi,” pesan Risaldi.

Sementara Kepala Sekolah SMA Santo Yosef Hendricus mengatakan, “Kita sangat mengapresiasi kegigihan anak-anak Tim Basket yang tidak hanya memiliki semangat juara namun membuktikannya sebagai juara. Melalui basket mentalitas siswa memang digembleng untuk memiliki daya juang lebih.”

Basket, kata Hendricus, sangat efektif untuk menangkal bahaya narkoba yang senantiasa membayangi dan menggoda generasi muda kita. “Melalui olahraga, khususnya basket, siswa fokus latihan sehingga tidak memiliki kesempatan untuk hal-hal yang tidak berguna seperti narkoba. Sebaliknya mereka terus terpacu berlatih dan berlatih,” kata Hendricus. (ags)

The post Basket Efektif Tangkal Narkoba appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment