Apersi Babel Target Bangun 2.000 Rumah


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Mendukung program Satu Juta Rumah pertahun pemerintahan yang diusung pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyatakan kesiapannya.

Bahkan, Ketua DPD Apersi Babel, Agung Setiawan menargetkan 2.000 ribu rumah akan dibangun di Negeri penghasil timah ini, meskipun dia baru saja dikukuhkan.

“Kita lanjutkan program pemerintah, kita akan selesaikan  sampai bawah. Jangan sampai masyarakat Babel ini tidak punya rumah. Untuk Babel, target kami dalam satu tahun paling tidak ada 2000 rumah. Nanti kita minta data rill ke pemerintah lagi,” ujar Agung kepada wartawan usai dilantik menjadi Ketua DPD Apersi Babel di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang, Kamis (29/10).

Support Pemerintah Daerah (Pemda) di Babel terhadap Apersi, diakui mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka tersebut sudah cukup baik. Hanya saja, kedepan pemerintah diminta lebih mempermudah regulasi  perizinan.

“Pemda sangat support sekali, terbukti setiap event kami diundang didalamnya. Apa proses didalamnya untuk membantu hal-hal yang terjadi perizinan termasuk lainnya, pokja berperan,” katanya.

Dia pun berjanji, dimasa kepemimpinannya akan merealisasikan program pemerintah pusat atau dikenal program satu juta rumah, “Mudah-mudahan nanti setelah dilantik ini saya akan merealisasikan program satu juta rumah di Babel,” harapnya.

Pria asal Sungailiat ini yang menjabat sebagai Ketua DPD Apersi periode 2015-2019, juga berjanji akan mengajak stakeholder perumahan bergabung ke Apersi. Asosiasi ini, menurutnya merupakan wadah untuk memperjuangkan setiap persoalan yang dialami pengembang.

“Kalau pengembang dulu bermain sifatnya sendiri-sendiri. Untuk itu kita ajak bergabung ke Apersi, supaya jika ingin menyampaikan persoalan  ke pemerintah bisa melalui asosiasi. Harapan kami Apersi bisa mewadahi pengembang,” katanya.

“Anggota kita sekarang baru tujuh nanti dalam waktu dekat kita targetkan 30. Sampai hari ini mereka mau ikut Apersi, mudah-mudahan terus bertambah,” timpalnya penuh keyakinan. (to)

The post Apersi Babel Target Bangun 2.000 Rumah appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment