Warga Belilik Minta Mobil Damkar


Koba (koranbabel.com) — Warga Desa Belilik Kecamatan Namang meminta agar Pemkab Bangka Tengah menyiagakan mobil pemadam kebakaran (damkar) di Kecamatan Namang.

Menurut Sekdes Belilik, Hendrik, Desa Belilik dan sekitarnya masih memiliki luas hutan yang berpotensi terjadinya kebakaran.

“Seperti yang terjadi pada Sabtu (24/10) pukul 15.40 WIB. Kebakaran hutan di Desa Belilik nyaris membakar pemukiman warga,” ungkap Hendrik kepada wartawan, Minggu (25/10).

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, agar api tak menjalar ke pemukiman, maka warga pun beramai-ramai memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Warga desa pun beramai-ramai berusaha memadamkan api tersebut, sembari menunggu bantuan dari mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Simpangkatis yang sempat dihubungi,” tutur Hendrik.

Lantaran cuaca panas disertai angin kencang, membuat kobaran api semakin menjadi-jadi. Beruntung di saat kritis tersebut, mobil damkar beserta personilnya tiba di lokasi.

“Alhamdulillah, kobaran api pun berhasil dipadamkan oleh petugas damkar dibantu warga Desa  Belilik pada pukul 17.00 WIB,” imbuh Hendrik.

Hendrik berharap agar mobil damkar bisa stand by di Kecamatan Namang, sehingga bila terjadi kebakaran bisa langsung dipadamkan.

“Kalau sekarang kami harus menunggu mobil pemadam kebakaran dari Simpang Katis,” tukas Hendrik.(ron)

The post Warga Belilik Minta Mobil Damkar appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment