Polisi Bantu Atasi Banjir


Koba (koranbabel.com) — Polres Bangka Tengah akan menerjunkan personilnya untuk membantu Pemkab Bangka Tengah melakukan normalisasi titik rawan banjir di kabupaten tersebut.

Wakapolres Bangka Tengah Kompol Steyvanus mengatakan pihaknya telah mempersiapkan personil untuk berpartisipasi melakukan normalisasi di siring ataupun muara sungai yang menjadi titik rawan banjir.

“Titik yang sering terjadi banjir, yakni terdapat di Desa Lubuk Pabrik, Lubuk Simpang, Kelurahan Padang Mulya dan Simpang Gedong Desa Lampur,” tutur Kompol Steyvanus kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Kompol Steyvanus saat ini hujan telah mengguyuri Bangka Tengah dan harus ada antisipasi banjir.

“Kalau titik rawan banjir sudah dilakukan normalisasi. Kita yakini, banjirpun akan terminimalisir saat terjadi hujan deras nanti,” kata wakapolres.

Hal serupa juga dikatakan Kepala BPBKesBangpol Bateng, Kaharudin. Pihaknya sudah menyiapkan personil untuk melakukan evakuasi jika terjadi banjir.

“Tim reaksi cepat kita juga sudah siap. Begitupun dengan sarana dan prasarana pendukung evakuasi lainnya. Baik itu, perahu karet hingga tenda dan family kids,” imbuh Kaharudin.

Untuk fasilitas normalisasi lainnya, telah ditangani oleh Dinas PU, baik itu berupa alat berat, hingga anggaran pembangunan lainnya. “Dalam waktu akan kita laksanakan,” tukas Kaharudin. (ron)

The post Polisi Bantu Atasi Banjir appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment