Rio Selalu Incar Ponsel


Toboali (koranbabel.com) — Rio Saputra, warga Sukadamai Toboali, Sabtu (24/10) sekitar pukul 02.00 WIB diamankan Tim Buser Polres Bangka Selatan di kediamannya.

Rio diduga terlibat sejumlah kasus pencurian rumah di Toboali dan sekitarnya. Adapun sasaran utamanya adalah telepon seluler (ponsel) yang mudah untuk dijual atau digadaikan.

Sepak terjang Rio terbongkar setelah polisi berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi tanggal 20 Oktober 2015 di Desa  Terap Kecamatan Tukak Sadai, yakni di rumah Alwi (46). Sehingga polisipun menahan Rio yang diduga sebagai pelakunya.

Polisi melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut, sehingga terungkap Rio juga merupakan pelaku pembobol rumah milik Heri (31) di Jalan Teladan AMD Toboali pada Sabtu (24/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano melalui Kasat Reskrim AKP Antonius Henry Prihantoko, saat membobol rumah milik Alwi, pelaku berhasil membawa kabur sepuluh kilogram lada putih, uang tunai Rp 2 juta dan satu buah ponsel Blackberry. Akibatnya Alwi mengalami kerugian Rp 4 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bangka Selatan.

“Pada tanggal 24 Oktober 2015, anggota saya mengamankan Reno yang kedapatan menggadaikan Blackberry yang diduga milik Alwi kepada Miko. Kemudian Reno kita interogasi dan mengaku bahwa Blackberry tersebut diberikan Ibrahim. Dan kita kembangkan lagi, ternyata Ibrahim mengaku menerima Blackberry tersebut  dari Anto warga Sukadamai,” tutur AKP Henry kepada wartawan, Minggu (25/10).

Lanjut AKP Henry, berdasarkan keterangan Ibrahim,  anggota buser menyambangi kediaman  Anto di Sukadamai dan Anto pun tidak bisa mengelak bahwa hanphone tersebut benar miliknya.

“Dari keterangan Anto bahwa Blackberry  didapatkan dari  Rio yang menggadaikan kepada ibu Anto yakni, Asni sebesar Rp 150 ribu. Dan pada saat  Rio menggadaikan BB tersebut kepada ibunya dan ia mengaku  menyaksikan secara langsung. Sehingga dari keterangan Anto, anggota langsung mencari informasi keberadaan Rio dan sekitar  pukul 02.00 WIB anggota saya berhasil mengamankan Rio beserta  di kediamannya,” terang AKP Henry.

Setelah dilakuka interogasi, akhirnya Rio mengakui BB tersebut merupakan hasil curian di Desa  Terap, di kediaman Alwi. Beberapa jam sebelum diringkus, Rio sempat mencuri empat buah ponsel di rumah Heri kawasan Jalan Teladan AMB  Toboali. Heri pun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Toboali.

“Pada Minggu malam anggota buser melakukan interogasi terhadap Rio dan mengaku bahwa Ia yang melakukan pencurian  pada Sabtu (24/10 2015) sekira pukul 21.00 WIB  di Jalan Teladan AMD. Kemudian barang bukti kita serahkan ke Polsek Toboali,” tukas AKP Henry.(ton)

The post Rio Selalu Incar Ponsel appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment