Hujan Datang TNI Turun ke Sawah


Sungailiat (koranbabel.com) — Musim hujan tiba, TNI Angkatan Darat yang bertugas di Kodim 0413/Bangka mulai turun ke sawah dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan di Kabupaten Bangka, Kamis (29/10). TNI bersama para petani yang berada di Desa Banyuasin, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka memulai menanam padi.

Padi jenis Ciherang menjadi padi pilihan di wilayah ini, karena dinilai cocok dan sesuai dengan keadaan tanah serta air di daerah tersebut.

Sebelum acara tanam perdana di lokasi sawah yang luasnya 65 hektare ini, didahului dengan acara pelantikan Kades Banyuasin yakni Romi  yang baru terpilih lewat pesta demokrasi di desa setempat.

Pelantikan ini dimulai pada Pukul 09.15. WIB oleh Bupati Bangka H Tarmizi Saat, berempat di areal persawahan Desa Banyuasin dan dilanjutkan penanaman padi perdana di Desa Banyuasin.

Dalam kegiatan Penanaman tampak  juga di hadiri, Kapolres Bangka, Kajati, Pabung Bangka Mayor (inf) Ruhin, Kapten (Inf) Idhamudin dari Staf Ter Korem 045 Gaya. Serta para SKPD Kabupaten Bangka serta disaksikan oleh seluruh warga Desa Banyuasin. (*/rel)

The post Hujan Datang TNI Turun ke Sawah appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment