Polantas Gelar Dikmas di Sekolah


Sungailiat (koranbabel.com) — Satlantas Polres Bangka bakal mendatangi sekolah, baik tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Bangka untuk memberikan sosialisasi, imbauan kepada para pelajar agar mentaati peraturan lalu lintas.

Program Pendidikan Masyarakat (Dikmas ) ini merupakan bagian dari Operasi Zebra Menumbing 2015 yang digelar sejak tanggal 22 Oktober hingga 4 November 2015.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana melalui Kasat Lantas AKP Agung Asmara mengatakan selain melaksanakan Program Dikmas, pihaknya juga melaksanakan razia kendaraan di jalan raya di Kabupaten Bangka, dengan penindakan terhadap para pengendara yang melanggar aturan ketertiban berlalu lintas.

“Untuk di kecamatan, pelaksanaan razia kendaraan, juga dilaksanakan para kapolsek dibantu anggota Satlantas di polsek. Sehingga di kecamatan juga nantinya masyarakat akan tertib berlalu lintas,” terang AKP Agung Asmara.

AKP Agung Asmara menjelaskan tujuan Operasi Zebra Menumbing 2015 tersebut, yakni selain menjadikan pengendara kendaraan Kabupaten Bangka tertib berlalu lintas juga  untuk menciptakan kondisi, menjelang pemilukada yang akan diselanggarakan di beberapa kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

“Kita mengimbau kepada masyarakat penguna jalan raya, selama pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2015, hendaknya lebih mengedepankan etika berlalu lintas, seperti memeriksa kelengkapan kendaraan sebelum berpergian. Sehingga pengendara berjalan lancar dan selamat sampai ke tujuan. Misalkan untuk kendaraan roda dua, pastikan gunakan helm, kaca spion, knalpot standar serta kelengkapan surat kendaraan selalu dibawa saat berkendaraan,” terang AKP Agung Asmara.

Ditambahkan AKP Agung Asmara pelaksanaan Operasi Zebra Menumbing 2015 dimajukan, seharusnya dilaksanakan pada bulan November. Hal tersebut mengingat di beberapa kabupaten, akan dilaksanakan pemilukada sehingga perlu cipta kondisi yang kondusif sehingga pemilukada berjalan lancar.(ian)

The post Polantas Gelar Dikmas di Sekolah appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment