Belum Terdata, Pemilih masuk ke DPTB2


Koba (koranbabel.com) — Hasil sosialisasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke warga, akhirnya melalui rapat pleno daftar pemilih tambahan 1 (DPTB 1) yang digelar KPU Bangka Tengah (Bateng) kini bertambah 318 mata pilih. Hasil tersebut selanjutnya Pihak KPU Bateng kembali mensosialisasikan DPTB 1, lalu memasukan kembali data pemilih yang belum terdatar ke DPTB 2.

Ketua KPU Bateng, Suryansyah mengatakan, bahwa pihaknya bersyukur gelaran pleno DPTb 1 KPU Bateng yang digelar pihaknya di GSG Kecamatan Koba tersebut berjalan aman dan lancar.

“Pleno pun dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat dimulai dari PPS, PPK, KPU, Panwaslu Bateng, Bawaslu Babel, tim penghubung kedua Paslon Bupati dan Wabup nomor urut 1 dan 2, instansi lain yang terkait,” ujar Suryansyah kepada KORAN BABEL seusai gelaran pleno DPTb 1, Rabu (28/10) kemarin.

Suryansyah pun berharap, hendaknya stakeholders terkait dan masyarakat pemilih di Bumi Selawang Segantang Kabupaten Bateng ini senantiasa dapat bersinergi dan bekerjasama untuk pelaksanaan Pemilukada  yang tertib dan sukses.

“Kalau pun ternyata masih ada masyarakat yang belum terdaftar, maka janganlah bersusah hati karena akan kami lakukan pendataan lagi untuk dimasukan dalam DPTB 2. Untuk data jumlah TPS yang mengalami penambahan, maka by name by addres nanti akan kami sampaikan kepada pihak Bawaslu Babel dan ditembuskan ke Panwaslu Bateng, juga pihak penghubung Paslon,” imbuhnya.

Diungkapkan Suryansyah, untuk penambahan pemilih dalam DPTB 1 yang sebelum telah dilakukan pleno di tingkat internal PPS, PPK dan baru endingnya diplenokan ditingkat KPU Bateng tadi adalah sebagai berikut DPTB 1 terbanyak ada di Kecamatan Pangkalanbaru sebanyak 87 mata pilih terdiri dari 39 mata pilih laki-laki dan 48 pemilih perempuan, lalu disusul Kecamatan Namang sebanyak 67 mata pilih terdiri dari 29 mata pilih laki-laki dan 38 pemilih perempuan, kemudian Kecamatan Sungaiselan sebanyak 62 mata pilih terdiri dari 33 pemilih laki-laki dan 29 pemilih perempuan.

Kecamatan Koba sebanyak 51 mata pilih terdiri dari 32 mata pilih laki-laki dan 19 pemilih perempuan. Sedangkan Kecamatan Lubuk Besar sebanyak 36 pemilih terdiri dari 19 pemilih laki-laki dan 17 pemilih perempuan. “Sedangkan untuk Kecamatan Simpangkatis, penambahan di DPTb 1 hanya sebanyak 15 pemilih saja terdiri dari 7 mata pilih laki-laki dan 8 perempuan,” tukasnya.

Ditegaskan Suryansyah, bahwa penambahan DPTb 1 di Kabupaten Bateng ini tidak terlalu signifikan jumlahnya. Karena pemilih di DPTb 1 tersebut, merupakan masyarakat pemilih yang belum terdaftar di DPT yang kemudian didata baru-baru ini lalu dimasukkan kedalam DPTb 1 sebagai pemilih tambahan.

“Jadi pemilihan tambahan terbanyak pada DPTb 1 ini, ada di Kecamatan Pangkalanbaru yaitu sebanyak 87 orang pemilih, sementara pemilih tersedikit ada di Kecamatan Simpangkatis hanya sebanyak 15 orang pemilih,”pungkasnya. (ron)

The post Belum Terdata, Pemilih masuk ke DPTB2 appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment