Babel Tuan Rumah HSP Nasional


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Negeri Serumpun Sebalai menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-87  Tingkat Nasional tahun 2015.  Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar berbagai kegiatan yang akan berlangsung dua hari mulai Senin (27/10) hingga puncaknya Selasa (28/10).

Menurut Koordinator Panitia Peringatan HSP ke-87, Wahyu Gusna, ada beberapa kegiatan yang berlangsung selama dua hari  dan diikuti peserta dari KNPI dan OKP se-Indonesia tersebut.

“Rangkaian acara peringatan HSP ini kita awali dengan  mengunjungi Panti Asuhan.  Kenapa ke panti asuhan? Ini wujud implementasi syukur kita sebagai para pemuda akan nikmat yang telah diberikan Tuhan selama ini,” ujarnya.

Lalu lanjut Wahyu, ada Seminar Kebangsaan yang diikuti sekitar 500 pemuda yang terdiri dari DPD KNPI se-Indonesia, Organisasi Kepemudaan (OKP) nasional dan daerah, para pelajar, mahasiswa serta Pemuda Babel yang digelar di Graha PT Timah.  Untuk keynote speaker adalah Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrowi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 043 Garuda Jaya, Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Bayu Priawan Djoko Soetomo, yang merupakan Chairman Blue Bird Group dan CEO Asian Games 2016.

“Kita harapkan  dari seminar kebangsaan yang mengangkat tema “Re-Integrasi  Politik Pemuda Indonesia, ada rumusan terbaik mengenai kebangsaan dan ekonomi nasional,” imbuh Wahyu.

Di hari yang sama sekitar pukul 13.00 WIB, bertempat di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang,  akan ada pencatatan rekor MURI musik Dambus yang diikuti 87 pemain yang usianya mulai dari belasan tahun hingga diatas 60 tahun.  Untuk lagu yang akan dibawakan diantaranya: Bangun Pemudi Pemuda, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Yo Miak.

Keesokan harinya yakni tanggal 28 oktober 2015, tepat pada Hari Sumpah Pemuda akan digelar  Upacara Bendera Puncak Peringatan HUT Sumpah Pemuda ke-87 di Halaman Kantor Gubernur Babel, yang dilanjutkan dengan donor darah massal di tempat yang sama, penghijauan dengan penanaman 870 batang mangrove di Pantai Desa Baskara Bakti, Bangka Tengah.

“Lalu malam harinya akan ada Malam Gebyar Pemuda sebagai penutup rangkaian peringatan HSP ke-87 ini,” jelas Wahyu sembari menyebutkan rangkaian kegiatan HSP tahun ini dengan temanya: Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju aksi “Satu untuk Bumi”.(jar/rel)

The post Babel Tuan Rumah HSP Nasional appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment