Kadir Ngaku Lima Kali Curi Motor


Toboali (koranbabel.com) —  M Yasin alias Kadir (25) warga Trans SPA Toboali Bangka Selatan, Rabu (28/10) diciduk anggota Buser Sat Reskrim Polres Basel. Warga pendatang asal Pulau Jawa tersebut merupakan salah satu pelaku spesialis tindak kejahatan pencurian sepeda motor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Toboali.

Aksi Kadir terbongkar setelah polisi berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor pada Minggu (25/10) dengan korban Emed (40) warga Dusun Pairan Desa Rias Toboali.

Informasi yang didapat, sekitar pukul 04.00 WIB, Emed yang berprofesi sebagai petani tersebut mengeluarkan sepeda motor miliknya jenis RX King Nopol BN 6279 VA ke halaman rumah. Akan tetapi,  ban motor itu kempis, sehingga Emed masuk ke dalam rumah untuk mengambil pompa.

Namun, tidak sampai lima menit, ketika Emed kembali keluar rumah ternyata sepeda motornya sudah hilang ‘disikat’ pencuri. Emed un melaporkan kejadian itu ke Mapolres Bangka Selatan.

Selang dua hari kemudian, tepatnya pada Selasa, (27/10) anggota Buser mendapatkan informasi bahwa ciri-ciri motor korban jenis RX King yang dilaporkan hilang berada di seputaran  Trans SPA

“Sekitar pukul lima sore, anggota mendapat informasi bahwa ciri-ciri motor korban milik Emed yang dilaporkan hilang berada di daerah seputaran Trans SPA dan  anggota Buser langsung melakukan penyelidikan,” tutur Kabag Ops Polres Basel, Kompol Yudha Wirajati seizin Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano.

Tidak butuh lama, anggota Buser sudah berhasil mengetahui  jika motor itu berada di  tangan M Yasin atau yang kerap disapa Kadir. Setelah dipastikan motor yang dimaksud adalah motor yang dilaporkan hilang, sekitar  pukul 21.00 WIB,  anggota Buser menggerebek Kadir di rumahnya.

“Hasil interogasi penyidik,  Kadir mengaku kendaraan RX King yang Ia gunakan adalah hasil curian milik Emed. Kemudian Emed bersama barang bukti kita amankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Kompol Yudha.

Setelah menjalani pemeriksaan, akhirnya Kadir mengaku, sepeda motor milik Emed merupakan hasil pencurian yang kelima. Karena sebelumnya Kadir sudah melakukan pencurian sepeda motor di beberapa lokasi. Motor hasil curian dijual kepada orang yang masih memiliki ikatan keluarga dengan Kadir.

“Dari keterangan Kadir bahwa dia telah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak lima kali.Barang bukti semua sudah dijual dan saat ini anggota sudah berhasil mengamankan empat unit sepeda motor dan satu buah unit masih diselidiki keberadaannya,” tukas Kompol Yudha.(ton)

The post Kadir Ngaku Lima Kali Curi Motor appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment