Rustam : Perekonomian Saat Ini Sedang Melambat


Pangkalpinang(koranbabel.com) — Dalam kunjungan Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi ke Jakarta pada pertemuannya dengan Presiden guna sebagai salah satu pimpinan daerah yang diundang untuk mengevaluasi masa pemerintahan satu tahun Jokowi.

“Perekonomian kita saat ini sedang melambat perlu digaribawahi bukan sedang krisis. Kita lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Beberapa hal yang dibahas mengenai koordinasi dan kerjasama dengan aparat penegak hukum, pelaksanaan APBD penegak hukum mengikuti aturan dalam proses pelelangan dan peningkatan infrasturktur dengan harapan bisa mengantisipasi perlambatan ekonomi,” ungkap Rustam usai membuka acara operasi gratis Rudi Centre di RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang, Kamis (22/10).

Gubernur juga mengungkapkan bahwa dalam pertemuan dengan presiden Jokowi membahas permasalah kabut asap yang salah satunya melanda pulau sumatera. Kebakaran lahan di Bangka Belitung tidak terlalu parah dibandingkan dengan daerah lain.

Lanjutnya berkaitan dengan pemulihan ekonomi, langkah stimulus  yang dilaksanakan pemerintah yakni menganggarkaan tiga miliar di tujuah kabupaten sebagai antisipasi.

“Dalam kunjungan ke Korea kami melebarkan sayap meyakinkan investor bahwa pemahaman Indonesia tidak hanya di Jakarta saja, daerah-daerah lain di Indonesia juga perlu pengembangan. Ekspansi perusahaan menyerap tenaga kerja keinginan kita kerjasama untuk universitas awal maritime ditempatkan di Papua cuba menyisir ke provinsi bangka Belitung,” jelasnya. (dhi)

The post Rustam : Perekonomian Saat Ini Sedang Melambat appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment