Kantor PT Ligita Jaya Dibobol Maling


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya diingatkan harus senantiasa meningkat kewaspadaan. Sebab, pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) kembali berulah. Kemarin Jumat (23/10) pencuri membobol Kantor PT Ligita Jaya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Gedung Nasional, Pangkalpinang.

Aksi pembobolan perusahaan yang bergerak dibidang jasa antar barang melalui jalur laut ini baru diketahui saat salah satu karyawannya yang dipercaya membuka kantor, namun dia kaget mendapati ruangan sudah dalam kondisi acak-acakan.

“Sekitar jam delapan pagi tadi, saya dapat telepon dari karyawan kantor sudah dimasuk maling. Waktu saya datang kondisinya berkas-berkas sudah berhamburan di lantai,” jelas Kepala Cabang PT Ligita Jaya, Sutiono ketika sedang membuat laporan di SKPT Polres Pangkalpinang.

Menurut Sutiono, pelaku masuk ke dalam kantor dengan cara merusak pintu di lantai atas kantor. Lalu, pelaku kembali merusak pintu ruangan tengah yaitu ruang kerja para karyawan.

“Pintu dirusak dengan cara dicongkel. Dan setelah diperiksa, satu unit laptop hilang,” imbuh Sutiono.

Mengenai kerugian perusahaan, kata dia, meski tak banyak hal itu cukup riskan terhadap dampak perusahaan.

“Didalam laptop banyak data-data kantor yang penting. Sejumlah agenda ada di sana,” jelasnya.

Usai membuat laporan, petugas yang piket bersama Sutiono langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara untuk melakukan olah TKP di sana.(to)

The post Kantor PT Ligita Jaya Dibobol Maling appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment