Dharma Karyadhika ke-70 Resmi Ditutup


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwilkumham) Babel Ibnu Chuldun menutup secara resmi puncak acara Dharma Karyadhika, Jumat (30/10).

Puncak acara yang bertemakan ‘Kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang PASTI’ tersebut, diakhiri dengan Upacara, Video Teleconference (Vicon) bersama Menteri Hukum dan HAM Yosanna Laoly, serta syukuran bersama seluruh pegawai Kanwilkumham Babel.

Dalam upacara Ibnu bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara oleh Kepala Bapas Suwarto.

Ibnu yang membacakan sambutan Menkumham mengatakan bahwa momentum Hari Dharma Karyadhika hendaknya diaplikasikan dalam masyarakat.

“Peringatan hari jadi suatu institusi sejatinya merupakan momen penting untuk menunjukan jati dirinya melalui unjuk kinerja yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitarnya,” paparnya.

Lanjut, Kementerian Hukum dan HAM  mempunyai banyak tugas yang harus dituntaskan.

“Sebagai Kementerian yang mempunyai heterogenitas tugas dan fungsi telah mampu memberikan kontribusi suksesnya pembangunan nasional,” terangnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran sederhana pemotongan tumpeng oleh Kakanwil di Balai Pengayoman. Acara kemudian berlanjut, di ruang kerja Kakanwil Hukum dan HAM Babel Ibnu Chuldun, dengan agenda mendengarkan paparan Menkum dan HAM Yasonna Laoly melalui teleconfrence.

Dalam teleconfrence, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly gelar teleconference bersama para Kakanwil Hukum dan HAM se Indonesia.

Sementara Kakanwil Kemenkum dan HAM Babel Ibnu Chuldun bersama Kepala Divisi dan Kepala UPT mendengarkan dari dalam Ruang Kerja Kakanwil Kemenkum dan HAM

Menkum dan HAM RI Yasonna Laoly menjelaskan paparan melalui aplikasi Menkum dan HAM yang terhubung di seluruh Kanwil se-Indonesia.

Yasonna mengatakan adanya ruang kontrol untuk meningkatkan kemampuan agar Lapas menjadi lebih baik. Selain pemanfaatan pengawasan berbasis teknologi mempercepat pengaduan bila melalui  blog maupun sosial media (Sosmed) seperti twitter, facebook.(to)

The post Dharma Karyadhika ke-70 Resmi Ditutup appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment