AKBP Roy Minta Para Perwira Segera Beradaptasi


Koba (koranbabel.com) — Kapolres Bangka Tengah AKBP Roy Ardhya Candra berharap agar perwira yang baru dilantik bisa bekerja sama dengan jajaran lainnya. Jabatan yang baru digantikan tersebut, yakni Kasat Lantas dijabat AKP Adi Wirana dan Kapolsek Lubuk Besar  Ipda Amri  menggantikan Ipda Yandri C Akip.

“Saya minta agar perwira yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan jajaran lain di Mapolres Bateng,” ungkap AKBP Roy.

Menurut AKBP Roy, kegiatan rotasi, mutasi dan demosi ini merupakan wujud daripada program Polri. Hal tersebut wajar dilakukan, karena suatu bentuk penyegaran dalam tubuh Polri itu sendiri.

“Saya minta tugas pokok dan fungsi yakni melayani, mengayomi dan menegakan hukum dijalankan secara profesional,” imbuh  AKBP Roy.

Sementara itu warga Kecamatan Lubuk Besar merasa kehilangan sosok anggota Polisi yang merakyat, seperti Ipda Yandri C Akip SH. Wargapun beramai-ramai mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Ipda Yandri C Akip selama menjabat Kapolsek Lubuk Besar.

Seperti yang diungkapkan oleh Yadi, warga Perlang Kecamatan Lubuk Besar. Ia kaget bukan kepalang, kenapa orang baik seperti Ipda Yandri bertugas tidak lama di Lubuk  Besar.

“Kami nilai Kapolsek Lubuk besar sudah sangat merakyat. Dalam berteman atau melakukan pendekatan beliau tidak memilih-milih orangnya siapa, baik muda dan tua diberlakukan sama selaku pengayom dan pelayan publik,” kata Yadi kepada wartawan, Kamis(22/10)

“Terima kasih Ipda Yandri. Semoga Allah SWT membalas kebaikan anda terhadap warga Kecamatan Lubuk besar. Kami percaya sama anda meskipun hanya satu tahun, kami merasakan sangat bermanfaat pelayanan dan pengayoman yang diberikan anda secara langsung,” ungkap Yadi.

Hal serupa juga dikatakan Nek Su Dayang (53), warga perlang ini mengucapkan terima kasih ketika Ipda Yandri yang turun langsung melakukan pengamanan saat acara pesta  pernikahan anaknya hingga pukul 22.00 WIB pada minggu lalu.

“Saya terharu, seorang perwira langsung amankan pesta anak saya. Terima kasih pak, semoga bapak diberikan jabatan yang lebih baik dari Kapolsek Lubuk Besar,” tutur Nek Su Dayang.

Sementara itu, Ipda Yandri juga berterima kasih kepada warga Kecamatan Lubuk Besar, karena selama ini telah percaya terhadap kinerjanya sebagai Kapolsek Lubuk Besar.

“Jabatan Kapolsek Lubuk Besar merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Kemudian jabatan tidak selamanya diemban, karena sebagai aggota Polri pulalah kami harus melakoni yang namanya rotasi, demosi ataupun mutasi,” tukas Ipda Yandri.(ron)

The post AKBP Roy Minta Para Perwira Segera Beradaptasi appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment