Masyarakat Simpang Katis Dapat Pelayanan 24 Jam


Koba (koranbabel.com) — Untuk pertama kalinya Pj. Bupati Bangka Tengah mengikuti pelayanan 24 jam bersama TNI dan Polri. Kegiatan pelayanan 24 jam bersama TNI, POLRI dilaksanakan di lapangan SMPN 1 Simpang Katis kecamatan Simpang Katis.

Pelayanan 24 jam ini, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan KB, pembuatan KTP, kartu keluarga, akte lahir dan yang berhubungan dengan kependudukan, pengurusan segala macam perizinan dari KTTSP, pelayanan kesehatan, donir darah dan sebagainya. Sedangkan dari pihak kepolisian masyarakat bisa mengurus SKCK dan pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

Dalam sambutan Pj. Bupati Bangka Tengah, Drs. H. Sunardi, M.AP mengatakan, ini merupakan pertama kalinya ia mengikuti kegiatan pelayanan 24 jam di Bangka Tengah dan menurutnya kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan karena setiap pelayanan yang ada disini langsung menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali dan sesuai dengan tugas kita sebagai aparatur pemerintahan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sunardi, Jum’at(30/10).

Lanjutnya, kegiatan ini juga bisa mejadi ajang silaturrahmi antara pejabat pemerintahan dengan masyarakatnya sehingga aspirasi atau keinginan masyarakat dapat didengar langsung oleh pejabat yang bersangkutan dan masyarakat sendiri dapat menyampaikan keinginan dan masukan kepada pemerintah secara langsung.

Sementara itu Kapolres Bangka Tengah yang diwakili oleh Wakapolres, Kompol Stevanus mengatakan, kegiatan pelayanan 24 jam bersama TNI, Polri di Bangka Tengah sudah sering dilakukan dan untuk kali ini merupakan kegiatan yang ke sekian kalinya.

“Kami sampaikan kepada Bapak Pj. Bupati bahwa kegiatan pelayanan 24 jam di Simpang Katis pada hari ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya kita laksanakan secara bersama-sama dengan TNI, Polri dan pemerintah daerah,” kata Stevanus.

Lanjutnya, pada kesempatan ini pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat Simpang Katis dan Bangka Tengah umumnya walau beberapa hari ini sudah turun hujan namun pihaknya tetap mengingatkan agar masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan perkebunan/pertanian.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi stand pelayanan yang ada dan Pj. Bupati bersama ibu Irmawati membuat SKCK. (ron)

The post Masyarakat Simpang Katis Dapat Pelayanan 24 Jam appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment