Ba’a Hilang di Lautan


Koba (koranbabel.com) — M Yani alias Ba’a (68) warga Lubuk Pabrik, Kecamatan Lubuk Besar hilang di lautan setelah perahu  yang ditumpanginya menabrak kapal tanker, Jumat (23/10).

Informasi yang didapat wartawan, peristiwa itu bermula ketiak Ba’a bersama kakaknya, Hodri (50) warga Pangkalpinang, pergi memancing dengan menggunakan perahu ke Perairan Batu Beriga, Bangka Tengah. Keduanya menggunakan perahu tempel 9,8 PK dengan jarak tujuan tujuh kilometer dari Pantai Tanjung Berikat.

Namun saat sedang asyik memancing, sekitar pukul 12.00 WIB, tiba-tiba muncul sebuah kapal tanker  berukuran besar dari arah Jakarta menuju Pangkalpinang.  Tanpa diduga perahu yang dinaiki Ba’a dan Hodri menabrak bagian belakang kapal tanker. Tak ayal perahu tersebut terbalik, sementara kapal tanker tetap melanjutkan perjalanannya  menuju Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Usai kejadian Hodri berhasil berenang menuju perahu mereka yang terbalik, sementara itu Ba’a hanyut terbawa arus ke arah Tanjung Sangkar Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan.

Hodri berhasil diselamatkan oleh nelayan Batu Beriga, yakni Sultan pada Sabtu (24/10) sekitar pukul 12.00 WIB. Sultan sempat membawa Hodri ke bagannya untuk beristirahat. Sekitar pukul 17.00 WIB, Hodri dibawa ke Desa Batu Beriga. Sedangkan hingga kini Ba’a belum berhasil ditemukan.

Kades Batu Beriga, Endang Setiawan mengatakan Ba’a merupakan warga Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk  Besar. Kesehariannya, Ba’a memang bekerja sebagai nelayan.

“Kalau Hodri yang mancing bersama Ba’a ini merupakan warga Pangkalpinang, dia merupakan kakaknya Ba’a,” terang Endang kepada wartawan.

Endang juga membenarkan, nelayan Batu Beriga yang menemukan Hodri mengapung di perairan Batu Beriga dan kemudian membawanya ke daratan.

“Kami nelayan Batu beriga ikut serta melakukan pencarian terhadap Ba’a bersama Polair Polres Bateng dan Basarnas Babel. Hingga sekarang Ba’a belum ditemukan,” tukas Endang.(ron)

The post Ba’a Hilang di Lautan appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment