Polisi Datangi Bank dan Salon


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Kasat Binmas, AKP Dewi berserta anggotanya menyambangi beberapa bank dan salon yang ada di wilayah hukum Polres Pangkalpinang. Hal itu merupakan bagaian dari Operasi Bina Kusuma Menumbinng yang dilaksanakan Polres Pangkalpinang melalui Sat Binmas.

Di salon dan bank, AKP Dewi memberikan materi sosialisasi berkenaan dengan kamtibmas.

“Untuk antisipasi kamtibmas, memang hampir semua sektor menjadi tugas kita dalam memberikan penyuluhan. Kemarin kita sudah datangi sekolah sekaligus melakukan razia, pusat keramaian seperti pasar, terminal, juga kita datangi kawasan prostitusi. Bank dan salon-salon yang ada di wilayah hukum kita juga wajib kita sosialisasikan,” kata AKP Dewi.

Menurut AKP Dewi dari beberapa kejadian kriminal yang menjadikan sasarannya segala sesuatu berhubungan dengan bank.

“Beberapa kejadian curat seperti modus pecah kaca mobil, jambret terjadi di Hari Jumat, terutama pada jam-jam rawan pada pelaksanaan Salat Jum        at. Maka dari itu, perlu kewaspadaan lebih. Kalau membawa uang dengan jumlah sangat banyak, bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk dibantu pengamanannya,” terang AKP Dewi.

Penyuluhan yang dilakukan di salon difokuskan pada antisipasi praktik prostitusi terselubung. Dewi menegaskan jangan sampai ada kegiatan esek-esek yang mengatasnamakan salon atau panti pijat.

“Masalah kriminal ini bisa komplek kalau masyarakat tidak taat aturan yang berlaku. Dari praktik prostitusi pun bisa memunculkan tindakan kriminal, seperti persetubuhan anak dibawah umur, ataupun tindak kekerasan,” tukas AKP Dewi.(to)

The post Polisi Datangi Bank dan Salon appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment