Suzuki Ertiga, Teruji Paling Irit


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Salah satu kelebihan utama yang ditawarkan Suzuki Ertiga adalah konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari kompetitor.  PT Jagorawi Motor, Main Dealer Suzuki Mobil Bangka Belitung mengadakan test drive adu irit Suzuki Ertiga dalam acara Pesta Keluarga Ertiga, Minggu (27/9) lalu keliling kota Pangkalipinang, dengan start dan finish dari Area parkir Hotel Soll Marina Bangka menuju jalan perkantoran Gubernur dan keliling kota pangkalpinang.

Sebanyak 12 unit Suzuki Ertiga yang dipakai konsumen, untuk ikut kontes adu irit Suzuki Ertiga dalam menyemarakkan Pesta Keluarga Ertiga. Jarak yang ditempuh kurang lebih 30 kilometer, dengan kondisi jalan kota pangkalpinang seperti perjalanan keseharian konsumen Suzuki Mobil.

Metode yang dipakai full to full dengan menggunakan bahan bakar premium. Tutup tangki pun disegel untuk mencegah adanya kecurangan. Setelah memakan waktu lebih dari satu jam, akhirnya rombongan tiba di titik finis, Area parkir Hotel Soll Marina Bangka. Setiap mobil langsung disambut tim servis PT Jagorawi Motor yang melakukan perhitungan konsumsi bahan bakar dengan metode penghitungan perhitungan manual yang dilakukan tim SIS, juga bisa mendapat informasi dari layar multi information display (MID) yang ada pada konsol kendaraan.

Hasil Uji irit BBM dalam acara Pesta Keluarga Ertiga  di Bangka di peroleh peringkat pertama atas nama Suhanda , 24,6 KM/Liter, peringkat kedua atas nama M. Dafi, 22,6 KM/Liter, peringkat ke tiga atas nama Sumiyati, 22,4 KM/Liter, peringkat ke empat atas nama Andi Arief, 22,0 KM/Liter dan peringkat ke lima atas nama Soe Joen, 21,7 KM/Liter

Untuk menciptakan efisiensi, Suzuki Ertiga memiliki teknologi Canggih. Sistem operasi pada pedal gas mobil MPV ini telah menggunakan sensor elektronik sehingga konsumsi bbm bisa lebih efisien. Bukan itu saja, asupan udara dan BBM dikontrol ketat oleh ECM (Engine Control Module).

Teknologi mesin Ertiga juga lebih akurat dalam suplai BBM ke mesin sehingga akselerasi lebih baik dari teknologi injeksi konvensional mengurangi polusi udara. Didukung oleh performa terbaik mesin K14B, 1.400 cc (1.4L), DOHC, MPI, VVT yang irit BBM, Suzuki Ertiga semakin bertenaga dan memiliki akselerasi prima. Ini mesin menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik, sehingga sangat ramah lingkungan. Selain itu, Suzuki Ertiga juga mengadopsi penggerak roda depan, sehingga akselerasi dan tenaga lebih baik dibandingkan penggerak roda belakang. (Pros.Adv)

The post Suzuki Ertiga, Teruji Paling Irit appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment