Kades Kimak Datangi RSUD Minta Maaf


Sungailiat (koranbabel.com) — Kisruh  mengenai pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat, yang dinilai kurang baik dalam pelayanannya terhadap pasien, akhirnya terselesaikan setelah Kades Kimak, Mustafa mendatangi rumah sakit untuk menjelaskan duduk persoalannya.

Dalam dialog antara Kades Kimak, Mustafa dan Kabag TU RSUD Sungailiat, Dafianto,  Kamis (8/10) kemarin, sang Kades meminta maaf dan pihak rumah sakit pun berterima kasih atas kritik dari kades Kimak mengenai pelayanan.

Kepada wartawan, Kades Kimak Mustafa mengatakan bahwa  apa yang disampaikan dengan rumah sakit maupuan pihak BPJS dan dinas terkait,  tidak lain hanya untuk memperbaiki kinerja di rumah sakit umum, agar pelayanan bisa memuasakan  masyarakat.

”Apa yang diceritakan tentang angka kematian itu tidak benar dan saya tidak pernah  menyampaikan  bahwa anak saya meninggal di rumah sakit ini  dalam perawatannya membayar  sebesar Rp.6 juta . Memang saya sengaja tidak menggunakan BPJS dan saya minta maaf kepada pihak rumah sakit dan apa yang diberitakan dimedia itu tidak benar. Yang benar adalah bahwa saya tidak menggunakan BPJS dan saya bayar sendiri,” jelas Mustafa.

Ditambahkan Mustafa, bahwa dirinya minta kepada BPJS dalam melayani masyarakat  dengan senyum, “Sebab orang sakit bisa sehat kalau dilayani dengan senyum, tapi kalau wajahnya cemberut  bisa sakit lagi. Tolong pihak BPJS itu kalau melayani masyarakat, bersikap ramah dan santun,” ungkap Kades Kimak.

Sementara secara terpisah, Kabag TU RSUD Sungailiat, Dafianto mengatakan bahwa intinya kami pihak rumah sakit umum, berterimkasih dengan pak Mustafa yang sudah datang ke rumah sakit dan menjelaskan duduk persoalannya.

“Tentunya  dengan kejadian seperti ini, kami dapat intruspeksi diri, guna perbaikan dalam pelayanan kami terhadap pasien. Pihak  rumah sakit   berterima kasih atas  kertikan-keritikan yang sifatnya membangun. Kedepannya kita berupaya untuk meningkatkan pelayanan kami dan akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Dafianto juga mengatakan, bahwa  sekarang ini pihak rumah sakit umum terus melakukan perbaikan-perbaikan dan berupaya melengkapi semua kebutuhan di rumah sakit umum, baik itu  fasilitas sarana prasarana.

“Bangunan kita tingkatkan SDM, dokter spesialis kita tambah. Kemudian dokter yorologi baru ada di rumah sakit umum dan rumah sakit lain tidak ada. Sehingga peningkatan jumlah pasien semakin banyak. Sekali lagi  kami terima kasih kepada pak Mustafa kades Kimak. Mari kita sama-sama membangun daerah kita yaitu Kabupaten Bangka, agar disektor apapun jadi baik,” tandasnya. (tom) 

The post Kades Kimak Datangi RSUD Minta Maaf appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment