Sunardi: ASN Bateng Harus Netral


Koba (koranbabel.com) — Penjabat (Pj) Bupati Bangka Tengah (Bateng), Drs. H. Sunardi, MAP menegaskan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Bateng untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas selaku pelayan publik.

Sunardi berharap agar pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bateng nanti, tidak ada hal-hal yang mengganjal secara krusial dan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada gelaran apel rutin pegawai Senin (19/10) pagi kemarin dan rapat dengan para SKPD, saya mengimbau dan menegaskan dalam gelaran Pemilukada Bateng ini agar setiap PNS senantiasa tetap menjaga netralitas dan profesional dalam berkerja,” ujar H. Sunardi kepada KORAN BABEL di ruang kerjanya, Selasa (20/10).

Lanjut H. Sunardi, para pegawai dilingkup Pemda Bateng ini hendaknya tidak berpihak dan terkotak-kotak. Karena netralitas seorang PNS itu dilarang berkecimpung dalam kegiatan-kegiatan politik, namun di dalam bilik suara PNS pun bebas menentukan pilihannya siapa yang akan dicoblos sesuai hati nurani masing-masing.

“Tugas pokok Pj Bupati ada tiga yakni melaksanakan dan menjalankan roda pemerintahan hingga terpilihnya Bupati definitif, mengawal pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati, serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil (PNS),” tukasnya.

Dikatakan H. Sunardi, bahwa pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 nanti dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memilih Kepala Daerah mulai dari Gubernur/Wagub, Bupati/Wabup, dan Walikota/Wawali, hendaknya dapat disukseskan karena menentukan pembangunan daerah 5 tahun kedepannya, “Karena Pilkada ini dilaksanakan 5 tahun sekali, tentunya sangat disayangkan apabila kita tidak datang ke bilik suara untuk menggunakan hak suara memilih pemimpin,” katanya.

Sedangkan terkait statemen Didit Srigusjaya di media massa Selasa (20/10), yang mengindikasikan adanya salah satu oknum Camat yang berpihak kepada salah satu paslon dalam gelaran Pemilukada Bateng ini. Dalam waktu dekat pihaknya akan segera menggelar rapat menyikapi hal tersebut.

“Kita menyerahkan permasalahan itu kepada Panwaslu Bateng, selain itu kami akan menyikapi dengan membina Camat yang disangkakan berpihak kepada salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bateng tersebut,” tandas H. Sunardi. (ron)

The post Sunardi: ASN Bateng Harus Netral appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment