Sargawe Ditemukan Mengapung di Laut


Toboali (koranbabel.com) — Setelah Dua hari dilaporkan tidak pulang ke rumah, Sargawe (52) nelayan Tanjung Sangkar Kecamatan Lepar Pongok, ditemukan tewas mengapung di laut, Sabtu (3/10).  Sargawe pertama kali ditemukan seorang nelayan yang tengah menebar jaring ikan.

Informasi yang didapat harian ini, sekitar pukul 10.00 WIB, Jono (26) warga Desa Kumbung Lepong menemukan sosok mayat di Perairan Laut Karang Simpur Pulau Burung. Saat ini Jono sedang menebar jaring untuk menangkap ikan di perairan setempat.

Usai menebar jaring, Jono melihat sosok benda yang mengapung tak jauh dari jaringnya. Lantaran penasaran, Jono pun mendekati benda itu. Kaget bukang kepalang, ternyata benda yang dilihat Jono adalah sosok mayat manusia. Ia pun  minta bantuan rekan-rekan sesama nelayan untuk membawa mayat yang diketahui berjenis kelamin laki-laki  ke pinggir pantai. Selanjutnya melapor ke Mapolsek Lepong.

“Kita langsung mendatangi lokasi kejadian bersama pihak Polsek Lepong dan warga sekitar terkait penemuan mayat tersebut untuk melakukan evakuasi dan koordinasi,” ungkap Kasat Pol Air Basel, AKP Albert Daniel seizin  Kapolres Basel, AKBP Satria Rizkiano.

AKP ‎Albert mengungkapkan, Sargawe ternyata telah dicari oleh pihak keluarga beberapa hari sebelumnya.

“Berdasarkan keterangan istri korban bahwa, sejak Kamis, 1 Oktober pagi hari, dirinya telah mencari korban yang tidak pulang ke rumah. Bahkan juga telah melaporkan hal itu kepada kepala dusun. Istrinya itu bersama warga pun telah mencari korban, namun sampai malam hari korban tidak juga ditemukan,” jelas AKP Albert

Guna menyelidiki penyebab kematian Sargawe, Pihak kepolisian dibantu oleh dokter setempat telah melakukan visum terhadap jasadnya. Namun, dokter menyimpulkan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasa pada tubuh korban.

” Hasil visum oleh dr Ibrahim tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Sehingga kemungkinan sementara  kematian korban akibat tenggelam atau mempunyai riwayat penyakit,”  tukas AKP Albert.

AKP Albert menambahkan, saat ini jasad korban telah  dikebumikan oleh keluarga di  TPU Desa Tanjung Sangkar.(ton)

The post Sargawe Ditemukan Mengapung di Laut appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment