Liverpool Lawan Everton Berakhir Imbang 1-1


Liverpool,koranbabel — Pertandingan derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool berakhir sama kuat. Unggul lebih dulu, The Reds harus puas seri 1-1 melawan The Toffees.

Saat melakoni pertandingan di Goodison Park, Minggu (4/10/2015) malam WIB, semua golnya diciptakan pada babak pertama.

Liverpool unggul lebih dulu berkat gol dari Danny Ings pada menit 42. Everton bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama lewat Romelu Lukaku.

Dengan tambahan satu poin ini, Everton untuk sementara ada di posisi enam klasemen dengan raihan 13 poin. Sedangkan Liverpool ada di posisi 10 dengan koleksi 12 angka.

Jalannya Pertandingan

Everton melakukan percobaan pertama pada menit kelima. Sepakan Gareth Barry dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Di menit ke delapan, Liverpool kembali mengancam. Umpan silang Martin Skrtel dari sisi kanan lapangan masih bisa dipotong oleh Phil Jagielka. Bolanya menuju Daniel Sturridge.

Saat sepak pojok, giliran Skrtel yang gagal memanfaatkan peluang. Bola sundulannya masih belum membuahkan gol.

Ings menebar ancaman di menit 12. Sepakannya dari dalam kotak penalti Everton masin berada di atas mistar gawang yang dikawal oleh Tim Howard.

Hingga 20 menit laga berjalan, para pemain Everton belum mampu menembus ketatnya pertahanan Liverpool. Mereka pun belum pernah melakukan percobaan.

Howard melakukan penyelamatan di menit 26. Kaki kirinya masih bisa menyontek sepakan Milner dari jarak dekat ke luar lapangan.

Steven Naismith nyaris saja mencetak gol dengan sundulan kepala di menit 27, sial Simon Mignolet masih sigap melakukan tepisan. Ross Barkley yang menjadi pengumpannya lewat tendangan bebas.

Mignolet bikin penyelamatan lagi di menit 30. Kali ini dia menepis bola sepakan keras dari James McCarthy.

Howard mampu menangkap dengan sempurna sundulan Skrtel pada menit 39. Aksi solorun Sturridge dari semenit kemudian juga masih bisa di antisipasi oleh Ramiro Funes Mori.

Ings bisa memecah kebuntuan Liverpool di menit 42. Dia menanduk bola sepak pojok masuk ke gawang Howard. Liverpool unggul 1-0.

Everton langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai, sundulan Tyias Browning meneruskan sepak pojok masih membentur pemain Liverpool.

Barkley melakukan percobaan pada menit 66. Sial, sepakannya masih tipis melenceng di sisi kiri tiang gawang yang dikawal oleh Mignolet.

Mignolet memblok sepakan Lukaku di menit 70. Lukaku melakukan sepakan keras dari jarak dekat.

Alberto Moreno mengirimkan crossing terukur pada menit 77. Milner yang menyambut bola itu gagal memanfaatkan peluang dengan sempurna.

Tiga menit berselang, Philippe Coutinho yang melakukan percobaan. Sial, sepakannya dari dalam kotak penalti bisa diblok barisan pertahanan Everton.

Di 10 menit sisa laga, tak ada lagi gol yang tercipta. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Everton: Howard, Browning, Jagielka, Funes Mori, Galloway, McCarthy, Barry, Deulofeu (Lennon 59) , Barkley, Naismith (Kone 79), Lukaku

Liverpool: Mignolet, Can, Skrtel, Sakho, Clyne, Milner, Lucas (Allen 79), Moreno, Coutinho, Sturridge, Ings (Lallana 75)

(dtk)

The post Liverpool Lawan Everton Berakhir Imbang 1-1 appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment