Prajurit Dilatih Berlari 800 Km


Sungailiat (koranbabel.com) — Kompi Senapan B Sungailiat akan mewakili Kompi Bataliyon 141 Palembang mengikuti pertandingan Pleton Tangkas di Magelang November 2015. Pertandingan Pleton Tangkas meliputi  ketangkasan  lomba lari, renang, beladiri, menembak, dan navigasi teori serta praktek.

 

“Sebelum berangkat ke Magelang untuk bertanding, pada 19 Oktober nanti Kompi Senapan B Sungailiat terlebih dahulu akan mengikuti lomba Pleton Tangkas se Batalion di Kodam Sriwijaya se Sumbagsel,” ungkap Kapten Inf Hery Mujiono Danki Senapan B Sungailiat

Hery Mujiono menambahkan, untuk  mengikuti  lomba pleton ketangkasan baik di Kodam Sriwijaya Palembang maupun di Magelang nantinya, personoil melakukan berbagai persiapan, termasuk persiapan mental.
“Untuk persiapan mental, kita tekankan kepada anggota saya, kita harus bangga sudah terpilih di tingkat batalion untuk mengikuti lomba ketangkasan pleton di tingkat nasional yakni Magelang,” ujar Hery Mujiono.

Setelah persiapan mental, anggotanya juga harus latihan fisik seperti  lari sejauh 800 Kilomter, renang, bela diri, menembak, navigasi teori dan praktek, lari rintangan.
“Dengan berbekal, persiapan yang matang, kita berharap saat perlombaan akan mencapai hasil yang masimal dan dapat mengharumkan nama Kompi Senapan B Sungailiat,” ujar Hery Mujiono. (ian)

The post Prajurit Dilatih Berlari 800 Km appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment