Persiapan Porwil IX Semakin Matang


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Pelaksanaan Pekan olahraga wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015 tinggal satu bulan lagi. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Panitia Besar Porwil terus melakukan pembenahan serta mematangkan setiap program perencanaan yang akan dilaksanakan. Semua fasilitas mulai dari venue cabang olahraga, penginapan kontingen serta akomodasi kendaraan sudah tersusun dengan baik.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Harian Porwil Apik Chakib Rasjidi, “Secara kepanitian, kita terus melakukan evaluasi untuk menutupi kekurangan ini. Dan semua kebutuhan yang diperlukan sudah kita persiapkan,” ujarnya, Selasa (6/10).

Lebih lanjut Apik mengatakan pihaknya dalam menyelenggarakan porwil ini, menggunakan asas efisiensi. Dirinya mencontohkan, pada pelaksanaan nanti penempatan atlet-atlet dekat dengan venue cabang olahraganya, “Suatu contoh, biliyard kita adakan disuatu hotel maka pengaduannya di hotel itulah. Paling tidak kita sudah menghemat transportasi kita,” jelas Apik.

Untuk akomodasi transportasi guna menunjang pelaksanaan Porwil, dijelaskan Apik sudah diserahkan ke bidang transportasi. Berdasarkan laporan yang diterima, armada transportasi mencukupi dan apabila ada kekurangan maka bidang tersebut punya solusi.

“Laporan yang saya terima mencukupi, apa yang ada dikita seperti penyewaan itu sudah disiapkan. Namun karena kita tadi menempatkan kontingennya di dekat venue olahraga‎ maka tidak diperlukan transportasi yang banyak,” katanya.

Disinggung adanya bantuan Provinsi Kepulauan Babel, menyiapkan 41 unit mobil untuk keperluan Porwil, “Sangat terbantu, karena Innova itu masuk kedalam kelompok VIP. ‎Kita hanya butuh 10 unit untuk rombongan KONI. Kalau ada sebanyak itu paling tidak kita tidak perlu menyewa walaupun kita sudah menyiapkan uang menyewa. Tapi segala kebutuhan semua sudah terpenuhi,” tandasnya. (jar)

The post Persiapan Porwil IX Semakin Matang appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment