Atlet Basel Berlaga di Empat Cabor Porwil


Toboali (koranbabel.com) —  Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengirim atlet terbaik mereka untuk berlaga dalam perheletan pekan olahraga bergengsi tingkat Sumatera PORWIL Sumatera IX 2015.

Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga mencatat, atlet dari Basel akan berlaga di empat cabang olahraga, yakni Pencak Silat, Catur, Tinju, dan Sepak Takraw, “Sebenarnya Cabor Bola Voli juga, tapi cabor voli tidak dipertandingkan di Porwil,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Husni melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Yatman, Selasa (6/10).

Disampaikan Yatman, para atlet dari Basel yang berhasil berlaga di Porwil 2015  adalah atlet Basel yang berhasil mendulang medali emas pada ajang pekan olahraga provinsi (Porprov) IV 2014 di Belitung Timur, “Kita yakin atlet terbaik kita mampu bersaing di tingkat Sumatera, terutama atlet Pencak Silat dan Catur, karena prestasi mereka sudah cukup membanggakan di tingkat Babel dan saya yakin mereka juga mampu bersaing di tingkat Sumatera Porwil 2015,” tutur Yatman.

Yatman berpesan kepada atlet Basel yang berlaga dalam Porwil 2015 dan kini tengah menjalankan Training Center (TC) di Pangkalpinang agar berlatih dengan sungguh-sungguh. Ia yakin, dengan latihan serius atlet berasal darinegeri junjung Besaoh Basel dapat menyumbang medali emas untuk Bangka Belitung yang menjadi tuan rumah yang  diselenggarakan pada November mendatang.

“Kami pemerintah berharap atlet-atlet kita berlatih dengan serius, berjuang sepenuh tenaga untuk mengharumkan Bangka Belitung pada umumnya dan Bangka Selatan pada khususnya, masyarakat Bangka Selatan tentunya akan mendoakan mereka agar menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Yatman juga berharap KONI Provinsi Kepulauan Babel melayangkan surat tembusan pemberitahuan kepada KONI Basel terkait atlet-atlet Basel yang berlaga dalam Porwil, karena Yatman dan KONI Basel mengaku, pihaknya belum mendapat surat tembusan pemberitahuan dari KONI teekait jumlah atlet basel yang berlaga dalam Porwil 2015.

“kita hanya tau Cabor saja dari KONI Basel, dan keterangan KONI Basel kalau mereka juga tidak ada data berapa jumlah atlet kita yang ikut dalam Porwil. Jadi kami harap KONI Babel memberikan surat tembusan kepada KONI Basel kemudian diteruskan ke kami selaku Dinas Olahraga berapa jumlah atlet dari Basel yang berlaga di Porwil,” harapnya. (ton)

The post Atlet Basel Berlaga di Empat Cabor Porwil appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment