Pencarian via Udara Belum Berhasil, Keberadaan Aviastar Masih Misteri


Jakarta,koranbabel — Upaya pencarian pesawat Aviastar MV 7503 masih belum membuahkan hasil yang berarti. Sebanyak 2 pesawat fixed wing dengan 2 helikopter masih berputar-putar di sektor pencarian yang telah diperluas.

“Masih melakukan pencarian ini, belum selesai. Belum ada tanda-tanda apapun,” kata Kasi Operasi SAR Makassar, Deden Ridwansyah ketika dihubungi detikcom, Minggu (4/10/2015).

Sebelumnya Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar memperkirakan cuaca cerah yang mendukung pencarian di lokasi dari pukul 11.00 WITA hingga pukul 14.00 WITA, Minggu (4/10/2015). Setelah itu kemungkinan langit akan berawan.

Mengenai hal tersebut, Deden menyebut jarak pandang dari pesawat pencari pastinya akan berpengaruh. Namun pengaruh cuaca itu akan sangat signifikan di ketinggian tertentu.

“Sampai saat ini visibility masih oke. Memang akan mempengaruhi tapi kalau di ketinggian tertentu saja,” ujar Deden.

Selain melalui udara, Ridwan mengatakan pencarian melalui darat juga terus diusahakan. Fokus pencarian kini diperluar menjadi enam sektor yang tadinya hanya terdiri dari empat sektor.

Jumlah personel yang mencari pun ditambah, dari 125 orang menjadi 299 orang. Fokus pencarian berada di sektor VI, yakni di wilayah Suli, Luwu.

Aviastar berisi 10 orang tersebut hilang pada Jumat (2/10) siang. Sedianya pesawat terbang dari Masamba hendak menuju Makassar. Namun baru mengudara 7 menit, pesawat tersebut hilang kontak.
(dtk)

The post Pencarian via Udara Belum Berhasil, Keberadaan Aviastar Masih Misteri appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment