Pak De Tinggalkan Kuliah Demi Porwil


Toboali (koranbabel.com) — Pedrian Saputra salah satu atlet yang berasal dari Kabupaten Bangka Selatan, rela meninggalkan kuliah demi bisa berlaga di ajang olahraga bergengsi tingkat Sumatera Porwil IX 2015.

Pedrian dengan sapaan akrab Pak De, tengah menjalani pendidikan semester akhir di salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang, Sumatera Selatan. Namun, Ia memilih meninggalkan perkuliahan akhir semesternya demi bisa berlaga di Porwil 2015 dan berharap dapat mengharumkan  nama Bangka Belitung dan Bangka Selatan.

Kepada harian ini, Pak De yang mengikuti Cabor Pencak Silat cabang tunggal Seni Putra itu, mengaku dihadapi pilihan sulit sebelum memutuskan ikut berlaga dalam Porwil 2015. Lantas, anak ketiga dari pasangan Askan dan Zubaidah tersebut tengah melaksanakan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) yang merupakan kuliah akhir semester, “Jadwal Porwil benturan dengan perkuliahan saya, jadwal TC sudah masuk dan bersamaan dengan itu saya tengah melaksanakan Praktek kuliah lapangan selama dua bulan,” ujar Pak De.

“Alhamdulillah saya dapat dukungan dari orang tua akhirnya saya memutuskan memilih ikut Porwil dan PKL saya yang masih tersisa satu bulan saya tunda dulu. Dan saya tau konsekuensinya kuliah saya akan terlambat, tapi kesempatan ini tidak datang dua kali, dan Porwil memang sudah cita-cita saya, maka Porprov kemarin saya berjuang mati-matian dan Alhamdulilah medali emas,” ucap lelaki kelahiran Toboali 29 Januari 1993 itu.

Pak De sadar, bahwa olahraga belum tentu menjadi jaminan untuk masa depannya kelak, namun dirinya memilih berlaga di Porwil tidak lain ingin mengharumkan nama Kepulauan Bangka Belitung dan Bangka Selatan dalam bidang olahraga.

Selain itu, Pak De yang kuliah jurusan FKIP Olahraga tersebut, berharap dengan Porwil, Ia dapat membantu ekonomi orang tua untuk membiayai kuliahnya, “Saya akan berjuang semampu saya agar dapat mengharumkan nama Babel dan daerah saya Basel, dan harapan yang paling besar jika berhasil. Dan andaikan dapat bonus akan saya gunakan untuk biaya kuliah agar beban orang tua tidak berat, apalagi dengan ekonomi sekarang sedang susah,” harapnya. (ton)

The post Pak De Tinggalkan Kuliah Demi Porwil appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment