Me Hoa : Selamat Hari Batik


Koba(koranbabel.com) — Memperingati hari Batik yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2015. Ketua komisi I DPRD Bateng, Me Hoa meminta batik Cual Bangka Tengah (Bateng) juga mendunia seperti batik-batik lainnya di pulau Jawa.

“Kitakan ada Gallery pameran batik cual hingga kuliner bumi selawan segantang. Harusnya gallery itu dimanfaatkan seoptimal mungkin sehingga batik kitapun mendunia,” ungkap Me Hoa kepada KORAN BABEL, Jum’at (2/10).

Me Hoa mendegar bahwa ada beberapa galery tidak dikelolah dengan baik, seperti galery kelurahan Simpang Perlang kecamatan Koba, “Saya dapat informasi dari pengurus galery tersebut bahwa memang instansi terkait jarang melakukan pembinaan ataupun pemeliharaan rutin terhadap galery tersebut,” kata Me Hoa.

Me Hoa minta agar instansi terkait menganggarkan kegiatan perawatan atau pelatihan rutin kepada pengurus galery. Jika ada tamu dari luar kota koba kabupaten Bateng ingin mengunjungi galery, lalau galerynya tak terawat. Siapa yang malu??, “Kalau saya pribadi, saya malu kalau ada galery tak terawat,” ungkapnya.

Selaku anggota DPRD Bateng, dia akan mendukung kegiatan pemeliharaan dan pembinaan pengurus melalui pengesahan anggaran, “Kalau positif untuk pembangunan, kami akan dukung seoptimal mungkin,” terangnya.

Ia mengucapkan selamat hari batik, kedepan Batik cual atau tenun Cual harus diakui Nasional hingga mancanegara, “Saya dengar bahwa motif batik Cual kita bervariatif, mulai ada gambar lada berpadu dengan timah sehingga menarik kalau dilihat,” pungkasnya. (ron)

The post Me Hoa : Selamat Hari Batik appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment