Ustadz Laode Pimpin Shalat Istisqa


Mentok (koranbabel.com) — Pemkab Bangka Barat menggelar Shalat Istisqa atau shalat minta hujan di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Barat, Kamis (1/10) sekitar pukul 08.00 WIB. Shalat Istisqa ini merupakan inisiatif Bupati Bangka Barat Zuhri M Syazali mengingat kekeringan yang melanda beberapa tempat di Kabaupaten Bangka Barat.

Sholat dua rekaat ini diikuti ratusan jemaah dari beberapa masjid yang ada di Kota Muntok. Shalat Istisqa ini dipimpin langsung oleh Ustadz H Laode Abu Hanafi dan juga diikuti sejumlah unsur muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pegawai di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Dalam khutbahnya Ustadz Laode mengingatkan, dengan tidak turunnya hujan selama ini, jangan lah kita selaku umat beragama berprasangka buruk terhadap Allah SWT, “Dengan ujian ini,  mari lebih kita tingkatkan taqwa kita  kepada Allah SWT, serta keimanan kita.  Jauhi perbuatan yang dilarang agama. Sebab Allah sendiri,  tidak akan mengubah suatu kaum melainkan kaum itu sendiri yang mengubahnya,” kata Ustadz Laode.

Musim kemarau kali ini cukup panjang dan membuat sebagian warga di Bangka Barat kesulitan air bersih.  Bahkan sebagian sumur warga sudah kering. Tak hanya itu saja kemarau juga menyebabkan sejumlah semak belukar di Kota Muntok terbakar. Kondisi ini diperparah dengan adanya kabut asap yang menyelimuti Kota Muntok. (*/rel)

The post Ustadz Laode Pimpin Shalat Istisqa appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment