Lewandowski: On Fire di Bayern, Bagaimana di Polandia?


Glasgow,koranbabel — Jika melihat catatan golnya di Bayern Munich dalam lima pertandingan terakhir, bolehlah Robert Lewandowski diberi label ‘on fire’. Kalau di Bayern oke, bagaimana di timnas Polandia?

Tengah dan akhir pekan ini, Lewandowski tidak akan menjalankan tugasnya bersama klub. Ia menjawab panggilan negara untuk membela timnas Polandia menghadapi Skotlandia (8/10) dan Republik Irlandia (11/10) di kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dalam tiga dari lima pertandingan terakhir Polandia, Lewandowski selalu sukses mencetak gol. Penyerang berusia 27 tahun itu mencetak tiga gol ke gawang Georgia pada 13 Juni silam, satu gol ke gawang Jerman pada 4 September, dan dua gol ke gawang Gibraltar pada 7 September.

Melihat catatan tersebut, ada kemungkinan besar Lewandowski menularkan performa apiknya di Bayern ke timnas Polandia. Khusus untuk Bayern, Lewandowski sudah mencetak 12 gol hanya dalam lima pertandingan saja(!).

Tentu, ini adalah kabar buruk buat Skotlandia yang akan jadi lawan Polandia tengah pekan ini.

“Lewandowski sedang bagus-bagusnya. Dia terbukti sebagai pembelian yang fantastis untuk Bayern Munich,” ujar asisten manajer Skotlandia, Mark McGhee, seperti dilansir Soccerway.

Kendati mengakui kalau Lewandowski sedang bagus-bagusnya, McGhee tidak melihat bahwa itu akan memengaruhi permainan Polandia secara keseluruhan. Menurutnya, Lewandowski boleh oke, tapi secara kolektif, permainan Polandia biasa-biasa saja.

“Saya pikir, secara umum, permainan mereka tidak berbeda dengan setahun lalu jika dibandingkan dengan kami. Saya tidak tahu apakah, sebagai sebuah tim, mereka sudah berkembang atau belum.”

Polandia dan Skotlandia sama-sama membutuhkan kemenangan. Polandia butuh tiga poin untuk bisa lolos secara langsung ke Euro 2016, sementara Skotlandia butuh tiga poin untuk mencari jalan via babak play-off.

Saat ini, Polandia duduk di urutan kedua Grup D dengan nilai 17, tertinggal dua poin di belakang Jerman, dan unggul dua poin atas Republik Irlandia. Sementara, Skotlandia duduk di posisi keempat dengan nilai 11.

Bisakah Lewandowski memberikan poin penuh untuk Polandia?

(dtk)

The post Lewandowski: On Fire di Bayern, Bagaimana di Polandia? appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment