KPU Seleksi Empat KAP


Toboali (koranbabel.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel)  belum menunjuk kantor akuntan publik (KAP) untuk mengaudit dana kampanye Pemilihana Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Basel 2015.

Ketua KPU Bangka Selatan,  M Ali Syahbana mengatakan, pihaknya masih melakukan seleksi kantor KAP yang akan bekerjasama dengan KPU untuk melakukan audit dana kampanya tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Basel yang akan bertarung dalam Pesta Demokrasi Basel 2015.

“Kita masih melakukan seleksi dan sudah ada empat Kantor akuntan publik yang kita lakukan seleksi,” ungkap M Ali Syahbana, Jumat (16/10)

Menurut Ali, keempat kantor akuntan publik yang sudah dilakukan seleksi  tersebut semuanya berkantor di Jakarta. Proses seleksi dilakukan oleh sekretariat KPU dengan cara supervisi ke masing-masing KAP tersebut.

“KAP mana yang nantinya akan ditunjuk keputusan ada di Sekretariat KPU karena mereka yang melakukan seleksi dengan cara suvervisi atau mendatangi untuk menyeleksi ke masing-masing kantor,”  terang Ali.

Ali menegaskan pihaknya akan mencari KAP yang profesional dan sudah pengalaman mengaudit dana kampanye.

“Bagi KAP yang sudah berafilisiasi atau sudah pernah bekerjasama dengan KPU mengaudit dana kampanye menjadi bahan pertimbangan KPU juga, kita lihat track recordnya, yang pasti bagi KAP yang memenuhi kriteria itu yang kita pilih,” tutur Ali.

Ditambahkan Ali, anggaran yang disiapkan KPU untuk mengaudit dana kampanye pemilukada Basel 2015 sebesar Rp 150 juta,” satu paslon satu auditor anggarannya Rp 50 juta, dan mereka mulai bekerja pada 7 Desember 2015 dengan masa kerja selama 15 hari,” imbuh  Ali.

Diberitakan sebelumnya berdasarkan laporan dana kampanye tahap II atau laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) dari tiga pasangan calon yang diterima KPU, Jumat (16/10) hanya pasangan calon nomor urut dua yakni, pasangan calon Bupati Rina Tarol dan Wakil Bupati Djulalili Romli yang  menerima sumbangan dana kampanye tahap dua atau LPSDK.(ton)

The post KPU Seleksi Empat KAP appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment