Komisi I Siap Tinjau Asrama ISBA Jogja


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Babel, akan meninjau langsung ke Asrama ISBA (Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka) Yogyakarta, guna melihat kondisi para penerus bangsa (mahasiswa) yang sedang mencari ilmu di tempat orang tersebut.

Maklum saja, informasi yang beredar para mahasiswa yang mendiami asrama diusir tanpa kompensasi apa pun dari pihak yang merenovasi asrama.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Dedy Wijaya tak menampik, jika tujuan renovasi atau pemugaran yang dilakukan oleh Bupati Bangka patut didukung semua pihak, apalagi asrama itu sudah 55 tahun belum pernah direnovasi.

“Iya pantaslah itu direnovasi, tetapi ada satu hal yang menurut saya perlu diperhatikan juga oleh Bupati Bangka yaitu memberikan tempat tinggal sementara untuk adik-adik kita yang tadinya tinggal di asrama itu, bisa dikontrakkan dulu sebuah rumah atau bisa juga dibiayai kostnya atau seperti apa lah, yang penting mahasiswa kita dari Bangka ini tidaklah kesusahan di daerah orang lain,” kata Dedy, Selasa (20/10).

Di sisi lain, dia mengaku, adanya wacana pembatasan dan pembedaan asal mahasiswa di asrama itu nantinya, tidaklah elok jika memang dilakukan, meski dapat dipahami asrama itu secara nama memang menggunakan nama Bangka dan pemugaran berasal dari APBD Bangka Induk.

“Jangan pula kita mendiskriminasi mahasiswa diluar Kabupaten Bangka. Kalau memang masih bisa tertampung kenapa harus dibatasi, kalau masalah anggaran kan bisa sharing dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov). Kasian juga mahasiswa kita akan kebingungan mencari tempat tinggal,” jelasnya.

Kedepannya, kata Politisi Partai Golkar ini, pihaknya berharap semua kekisruhan ini akan selesai dengan cepat, tanpa mengorbankan siapa pun dan fungsi dari gedung ISBA tersebut akan kembali ke fungsi yang semula yaitu sebagai tempat tinggal semua mahasiswa yang akan mengenyam pendidikan di kota lain.

“Insya Allah masalah ini cepat selesai, kasian adik-adik kita yang di kota orang. Mereka kan sedang mencari ilmu jadi semuanya harus kita dukung agar para mahasiswa-mahasiswa kita dapat nyaman dalam belajar dan mereka juga adalah penerus bangsa kita ini,” tukasnya. (to)

The post Komisi I Siap Tinjau Asrama ISBA Jogja appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment