Kabut Asap, Bandara Depati Amir Nyaris Lumpuh


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Lantaran kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas penerbangan, yang disebabkan kabut asap, ratusan penumpang terpaksa harus menunggu di ruang tunggu Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (5/10) siang. Para penumpang ini menunggu informasi lebih lanjut dari pihak bandara terkait kepastian keberangkatan mereka.

Seperti yang dialami Yunita, warga asal Sungailiat ini, terpaksa harus menunggu berjam-jam lantaran pesawat yang akan ia naiki mengalami penundaan akibat kabut asap, “Ku lah dari jam 10 tadi di sini ( ruang tunggu) tapi pesawat e delay, ku nek ke Jakarta, naek Citilink, tapi dak tau ngapelah, kabut asep ni nue mesege,” ungkap yunita.

Menurut informasi, penundaan penerbangan terjadi sejak pukul 09.00 WIB pagi kemarin, “Pagi tadi ada  3 pesawat yang terbang, karena kondisinya tak separah ini. Kalau ini kan parah, jadi pesawat semua delay,” ungkap salah satu penumpang.

Dari pantauan di lapangan tampak pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 7156 tujuan Palembang pada pukul 15.00 WIB Senin (5/10) sore terpaksa dibatalkan, lantaran kondisi bandara yang dipenuhi kabut asap dan tidak memungkinkan untuk melakukan penerbangan.

Ruang tunggu bandara disesaki calon penumpang sejumlah penerbangan, bahkan penumpang ada yang duduk di lantai karena kursi yang tersedia tidak cukup. Para penumpang juga tampak mulai kelelahan, beberapa orang tidur di kursi ruang tunggu bandara. (*/mau)

The post Kabut Asap, Bandara Depati Amir Nyaris Lumpuh appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment