Insentif Guru TK-TPA Naik Jadi Rp 500 Ribu


Pangkalpinang(koranbabel.com) — Guru Taman Kanak-kanak Taman Pendidikan Alquran (TK TPA) yang ada di Ibukota Provinsi Bangka Belitung, bisa tersenyum lebar. Pasalnya, Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah bakal menaikkan dana insentif yang selama ini sudah diberikan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang ingin menaikkan dana itu sebesar Rp200 ribu. Itu artinya dari Rp300 ribu yang diterima para guru sebelumnya, perorang bisa membawa Rp500 perbulan, jika nanti ketetapannya sudah disahkan oleh Walikota.

Kenaikan insentif tersebut, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Pangkalpinang, Hasan Rumata, rencananya akan dilakukan mulai tahun 2016. Untuk tahun ini, Pemkot masih menggelontorkan insentif seperti sebelumnya yakni Rp300 ribu, “Kenaikan itu keinginan Walikota. Dari 300ribu rupiah menjadi 500 ribu rupiah,” ungkap Hasan, Kamis (8/10) kemarin.

Ia mengatakan rencana kenaikan itupun sudah dibahas dan dianggarkan di Legislatif untuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 mendatang. Lanjut Hasan, kenaikan harus dilakukan guna menambah motivasi dan semangat para Ustad dan Ustadzah di TK TPA tersebut, “Memotivasi dan memberikan penghargaan kepada mereka atas jerih payah mereka meningkatkan TK TPA agar lebih baik. Pemberian diberikan 6 bulan sekali,” jelasnya.

Pada tahun ini, Pemkot, beber Hasan telah mengucurkan Rp2,4 miliar lebih untuk 729 orang Ustad dan Ustadzah yang telah terdata. Intensif diberikan kepada para guru honer TK TPA yang minimal berdiri setahun, “Jumlah TK TPA yakni 131 unit, dengan penerima 729 orang. Intensif diberikan setiap satu semester yakni sebesar Rp1,2 miliar lebih,” tukasnya. (to)

The post Insentif Guru TK-TPA Naik Jadi Rp 500 Ribu appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment