Direksi Baru, PDAM Pangkalpinang Ganti Nama


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, melantik Andy Setiawan, SH, sebagai Direksi PDAM Kota Pangkalpinang. Pelantikan di gelar di Ruang Pertemuan Gedung Tudung Saji, Senin (5/10) kemarin. Andy Setiawan mengantikan Baharita yang sebelumnya menjabat sebagai direksi PDAM Kota Pangkalpinang. Walikota sendiri menyatakan akan mengganti nama perusahaan daerah itu.

“Saya akan mengajukan Perda untuk merubah nama PDAM ini dari PDAM Darma Tirta, menjadi PDAM Tirta Pinang, karena saya yakin dengan nama baru Dirut baru PDAM kita lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Irwansyah.

Pria yang akrab disapa Wawan ini yakin, PDAM di bawah kendalai Andy Setiawan akan memberikan warna dan nuansa baru bagi PDAM Kota Pangkalpinang serta dapat meningkatkan kinerja dan perfomance PDAM kedepan.

“Kami percaya dengan pengalaman Dirut PDAM baru kita ini yang sebelumnya menjabat direksi PDAM Grobokan yang juga tidak sehat, sehingga menjadi sehat berkat pengolahan saudara (Andy-red). Kepercayaan ini saya berikan karena kami meyakini, sudara dari luar pulau Bangka berani mengambil resiko untuk menjadi direksi PDAM Kota Pangkalpinang,” jelasnya.

Dijelaskan Wawan, seleksi Dirut PDAM Kota Pangkalpinang diikuti oleh tiga orang, dan diseleksi oleh tim penguji dari Akademisi, DPRD Kota Pangkalpinang, Sekda Kota Pangkalpinang serta Walikota sendiri, “Tidak ada titipan sama sekali dalam proses pemilihan ini. Saya sampaikan saya tidak memihak salah satu diantara mereka, bahkan saya sendiri tidak kenal sama mereka. Terakhir saya wawancara sendiri yang bersangkutan ini (Andy-red),” paparnya.

“Dalam mencari orang yang tepat, saya tidak mau coba-coba, sehingga nantinya masalah ini bisa selesai. Kami bukan mencari orang untuk mencoba-coba. Kami yakin mereka mempunyai kemampuan,” tegas Wawan.

Sementara itu, Andy Setiawan berjanji sebisa mungkin akan menyelesaikan persoalan pelik yang ada di PDAM saat ini. Dia berharap bantuan semua pihak untuk dapat menyelesaikan tugas sesuai target.

“Saya akan menjunjung tinggi apa yang telah diamatkan kepada saya. Kondisi PDAM yang ada saat ini sebisa mungkin harus segera diatasi sesuai dengan program pemerintah pada tahun 2015 dan dilanjutkan dengan program 100-0-100 pada tahun 2019. Semoga ditahun 2019 kita bisa menjadikan Kota Pangkalpinang dengan akses air bersih yang dapat di nikmati seluruh warga,” harapnya.

“Yang paling penting kita akan melakukan preview terhadap PT Dargo, karena ini salah satu untuk menyelamatkan aset kita, semoga dengan ini PDAM bisa kembali normal,” tandasnya. (to)

The post Direksi Baru, PDAM Pangkalpinang Ganti Nama appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment