Dedy Pergoki Mobil Tangki ‘Kencing’


Sungailiat (koranbabel.com) — Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung Dedy Yulianto memergoki mobil tangki diduga milik Pertamina menyalurkan Bakar Bakar Minyak (BBM) jenis bensin, bukan ke SPBU tetapi ke beberapa  jeriken yang ada di  sebuah mobil mini bus. Aksi ‘kencing’ di tengah jalan itu dilakukan di kawasan Lingkar Timur Desa Rebo Sungailiat, Senin (5/10) sekitar pukul 17.30 WIB.

Sopir mobil tangki diduga milik pertamina langsung kabur bersama mobilnya saat mengetahui keberadaan Wakil Ketua DPRD Babel, Dedy Yulianto. Begitu juga sopir mobil carry Nopol 2766 LH penampung bensin ilegal dari tanki itu, ikut kabur meninggalkan mobilnya.

Melihat kejadian itu Dedy langsung melapor ke Mapolres Bangka. Polisi pun mengejar mobil tangki tersebut. Namun tim yang dipimpin Kabag Ops Kompol Ridwan Raja Dewa hanya berhasil mengamankan mobil mini bus sebagai penadah bensin. Di dalam mobil mini bus carry terdapat 10 jeriken, tujuh diantaranya dalam kondisi sudah terisi.  Selanjutnya mini bus  tersebut diamankan ke Mapolres Bangka.

“Sopir tangki dan mobil tangki kabur, sedang dikejar. Sedangkan sopir carry juga kabur meninggalkan mobil dan bensin,” ujar Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK melalui Kabag Ops Kompol Ridwan Raja Dewa SIK kepada wartawan di Mapolres Bangka, Senin (5/10).

Kompol Ridwan Raja Dewa mengatakan terkait keberadaan mobil tangki diduga milik Pertamina, setelah dilakukan pengejaran berhasil diamankan di seputaran Riau Silip,” selain mengamankan mobil carry berikut bukti bensin dalam jeriken, kita juga mengamankan mobil tangki diduga milik Pertamina, setelah dilakukan pengejaran berhasil diamankan di seputaran Riau Silip,” terang Kompol Ridwan.

Ditambahklan Kompol Ridwan, mobil tangki yang diduga milik Pertamina tersebut akan dibawa ke Mapolres Bangka bersama sopirnya, untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut.(ian)

The post Dedy Pergoki Mobil Tangki ‘Kencing’ appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment