Enam Pelajar Kepergok Bolos


Sungailiat (koranbabel.com) — Sebanyak enam orang pelajar dari salah satu sekolah menengah atas yang ada di Sungailiat diamankan Satuan Polisi Pamong Praja, Senin (05/10) pagi.

‎Para pelajar ini diamankan lantaran berkeliaran pada jam pelajaran, bahkan mereka masih mengenakan seragam sekolah lengkap.

Setelah diamankan para pelajar ini diberikan arahan oleh petugas serta membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Kasat Pol PP Kabupaten Bangka Rozali SH MSi didampingi Kasi Ops Pol PP Kabupaten Bangka Lingga Pranata SSTP mengatakan pengamanan pelajar bolos tersebut karena banyaknya laporan dari masyarakat seringnya pelajar bolos.

“Awalnya kita sering mendapat informasi dari masyarakat sering mendapatkan pelajar yang bolos dan nongkrong di warung,” ujar Rozali kepada sejumlah wartawan.

Rozali mengatakan, keempat pelajar tersebut lansung diamankan ke Pos Sat Pol PP Kabupaten Bangka, untuk dibina dan membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

“Para pelajar yang kedapatan membolos ini kita amankan kemudian dilakukan pembinaan dan menandatangani surat peryataan tidak mengulanggi perbuatan,” tegas Rozali.

Rozali berharap dengan diberikan pembinaan dan orangtua mereka dipanggil, serta menandatangani surat pernyataan, keenam pelajar tersebut, tidak mengulangi perbuatanya sekaligus sebagai efek jera.

“Kita meminta kepada para guru dan orangtua untuk, lebih memperhatikan anak-anaknya baik dalam pergaulan di sekolah maupun saat di lingkungan tempat tinggal sehingga mereka tidak terjerumus dengan hal yang negatif atau narkoba,” tukas Rozali.(ian)

The post Enam Pelajar Kepergok Bolos appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment