ABG Bawa Kabur Sepeda Motor


Sungailiat (koranbabel.com) —  Sungguh nekat apa yang dilakukan oleh PT (14)warga Koba Bangka Tengah ini, ABG yang masih duduk di bangku sekolah pertama yang ada di Bangka Tengah ini nekad mengambil dan membawa kabur sepeda motor milik warga RSS Sungailiat.

Awalnya PT yang memang tinggal dan berdomisili di Bangka Tengah ini, sedang menjalani hukuman berupa skorsing dari tempatnya sekolah. Dan untuk memberikan pelajaran, orangtua PT pun mengirimnya ke rumah saudaranya yang ada di RSS Sungailiat.

Namun bukanya merenungkan perbuatan dan kesalahan yang dialaminya, PT malah membuat ulah baru dengan melarikan sepeda motor merek Honda Vario BN 7076 JH  yang diketahui milik Pak Pon, warga RSS.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian ini terjadi tanggal 9 September 2015 lalu. Saat itu PT yang sedang menjalani hukuman di rumah saudaranya ini, sedang menghilangkan kesuntukannya dengan berjalan kaki di seputaran komlpek RSS Sungailiat.

Memasuki petang hari, PT masih berjalan-jalan hingga akhirnya berada tepat di depan sebuah rumah warga. Saat itu PT melihat sebuah sepeda motor Honda Vario yang sedang terpakir dengan kunci yang masih tersangkut di sepeda motor.

Terdorong dengan keinginan dirinya untuk memiliki sepeda motor sendiri selayaknya rekan-rekanya di sekolah. PT pun memberanikan diri mendekati motor tersebut. Melihat suasana yang sepi, PT langsung membawa kabur motor terebut.

Namun setelah berhasil mengambil motor, PT pun menjadi bingung. Karena jika dirinya pulang ke rumah saudara dengan membawa motor terebut, maka perbuatanya ini akan terbongkar.

Setelah berputar-putar dan berpikir panjang, Siswa salah satu SMP Bangka Tengah inipun akhirnya memutuskan memarkirkan motor hasil curiannya di parkiran RSUD Sungailiat, dan barulah pulang ke rumah saudaranya dengan membawa serta kunci motor tersebut.

Melihat aksinya ini berhasil, PT tidak langsung mengambil motornya itu, namun dirinya memastikan selama dua hari, berulang dirinya mengambil sepeda motor hasil curiannya itu dan langsung membawanya ke Koba, Bangka Tengah untuk digunakaanya sehari-hari.

Namun aksi PT akhirnya terbongkar, ia diciduk oleh tim gabungan Polres Bangka dan Polres Bangka Tengah saat menggendarai sepeda motor tersebut di sekolah.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK melalui Kabag Ops Kompol Ridwan Rajadewa SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Agus Arif Wijayanto SIK dalam press Kompres Senin (19/10) kemarin mengatakan berhasil pengungkapan kasus pencurian ini setelah penyelidikan intensif dari Satreskrim Polres Bangka dengan berkoordinasi dengan Polres Bangka Tengah, Jumat (16/10) lalu saat pelaku baru pulang dari sekolahnya.

PT mengaku nekad mencuri sepeda motor tersebut lantaran dirinya berkeinginan mempunyai sepeda motor untuk akses ke sekolah seperti teman-teman lainnya. PT beserta barang buktinya sudah diamankan di Polres Bangka.

Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Agus Arief Wijayanto  menambahkan lantaran PT masih dibawa umur, maka penyidikannya dilakukan sesuai dengan proses dan mekanisme sistem peradilan anak, maka PT pun akan dititipkan di Bapas.

“Setelah penyelidikan dan penyidikan yang kita lakukan dan semua mekanisme yang ditempuh, maka pada Senin tanggal 19 Oktober  tersangka kita titipkan di Bapas Pangkalpinang,” tukas AKP Agus Arief.(ian)

The post ABG Bawa Kabur Sepeda Motor appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment