Suzuki Hargai Waktu Konsumen


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Selain mempersembahkan kendaraan yang berkualitas tinggi dan mengutamakan  keselamatan konsumennya. PT. Jagorawi Motor, Main Dealer Mobil Suzuki juga menghargai waktu konsumen melalui layanan Express Maintenance (EM) yang mampu mempersingkat waktu pengerjaan service berkala hanya selama 30 menit dari waktu normal service selama 1 jam.

Jagorawi Suzuki telah melaksanakan program layanan Express Maintenance sejak 1,5 tahun yang lalu. Dari data tahun 2015, setidaknya terdapat 64 unit mobil pada bulan September dan 84 unit mobil pada bulan Agustus menikmati layanan service cepat ini. Penikmat layanan EM didominasi oleh kalangan pekerja swasta dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak memiliki waktu banyak waktu karena pekerjaan.

“Express Maintanance diperuntukkan untuk mobil passenger yang menggunakan penggerak roda depan. Dari dua bulan kemarin bisa dilihat konsumen Ertiga Suzuki yang paling banyak melakukan service ini rata-rata sebanyak 39 unit dan 51 unit dari total keseluruhan. Diikuti dengan mobil tipe Suzuki lainnya seperti Swift, Splash, SX4, New Estilo, Baleno, Wagon R, APV, dan Grand Vitara. Terdapat dua keuntungan yang diberikan konsumen melalui layanan EM ini yakni efisiensi waktu dan tarif harga yang sama atau tidak dibedakan dengan service biasa,” jelas Service Advisor PT. Jagorawi Motor, Ferdi Pratama.

Sementara apabila dibandingkan dengan stall (area) service umum, tersedia dua stall pelayanan EM yang didukung dengan alat –alat serba elektronical yang bermanfaat untuk mempercepat pengerjaan.

Express Maintenance (EM) dikerjakan dengan dua teknisi yang menggunakan alat elektronikal seperti hydraulic dan Pneumatics.

“Sistem Pneumatics kurang menggunakan tenaga teknisi. Elektrikal pneumatics dan hydraulic mengerjakan lebih cepat. Seandainya bongkar ban dikerjakan dengan tenaga teknisi menggunakan peralatan dasar perkakas seperti dongkrak dan kunci, namun di Express Maintenance (EM) dibuka dengan pneumatics sistem penggerak yang menggunakan tenaga udara sebagai tenaga penggeraknya,” jelasnya.

Terdapat tiga level service berkala yang dapat disesuaikan dengan jarak (km) dan waktu tempuh (bulan). Service berkala A untuk 10.000 km/ 6 bulan, 30.000/18 bulan, 50.000/30 bulan, 70.000/42 bulan, dan 90.000 km/54 bulan. Service berkala B untuk 20.000 km/12 bulan, 60.000 km/36 bulan, 100.000 km/60 bulan, dan Service berkala C untuk 40.000km/24 bulan, dan 80.000 km/48 bulan. (Pros.Adv/dhi)

The post Suzuki Hargai Waktu Konsumen appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment