Suryansyah Boyong Empat Staf KPU Ikuti Bimtek di Banten


Koba (koranbabel.com) — Ketua KPU Bangka Tengah (Bateng), Suryansyah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai pemungutan, penghitungan rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015 selama 3 hari di Cilegon Provinsi Banten.

“Selain saya, 4 staf yang membidangi teknis pemungutan, penghitungan rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) juga ikut,” kata Suryansyah kepada KORAN BABEL, Selasa(20/10).

Menurutnya, Bimtek tersebut diikuti oleh perwakilan KPU se Indonesia. Bimtekpun dibagi dalam 3 tahapan, sesuai dengan wilayah, “Kita masuk dalam tahap pertama, yakni tanggal 20 hingga 22 Oktober 2015 di Cilegon Provinsi Banten. Tahap kedua, yakni tanggal 24 hingga 26 Oktober 2015 di Provinsi Kalimantan Timur. Lalu tanggal 29 hingga 31 Oktober 2015 di Provinsi Bali,” katanya.

Setelah pihaknya mengikuti pelatihan, lalu pihaknya memberikan Bimtek ke PPK, PPS, KPPS dan 4 divisi KPU Bateng lainnya, “Tujuan dilakukan Bimtek pemungutan, penghitungan rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini agar pelaksanaan Pemilukada Bateng berjalan lancar sesuai prosedur hukum berlaku,” ungkapnya. (ron)

The post Suryansyah Boyong Empat Staf KPU Ikuti Bimtek di Banten appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment