Polisi Sambangi Sekolah Hingga Panti Pijat


Sungailiat (koranbabel.com) — Sebanyak 25 personil Polres Bangka dikerahkan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Menumbing 2015. Operasi yang dilakukan oleh Satuan Binmas ini berlangsung selama tujuh (7) hari, terhitung sejak 19 Oktober lalu hingga  25 Oktober 2015 mendatang.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK melalui Kasat Binmas Iptu Dwi Purwaningsih, Rabu (21/10) di Mapolres Bangka mengatakan dalam Operasi Bina Kusuma Menumbing 2015, ini pihaknya lebih menitik beratkan sasaran  tempat hiburan malam, panti pijat, warung Internet, kos-kosan, sekolahan, terminal, pasar dan tempat keramaian lainnya.

“Untuk obyek sasaran dalam operasi ini seperti premanisme, para pelajar, kenakalan remaja, narkoba, miras  serta penyakit masyarakat lainya,” jelas Iptu Dwi Purwaningsih.

‎Menurut Iptu Dwi, Operasi Bina Kusuma Menumbing 2015 ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Babel, dan operasi ini merupakan operasi yang pertama kali digelar oleh  Binmas Polres Bangka.

“Operasi ini bersifat prefentif, atau memberikan imbauan saja kepada pemilik tempat hiburan, warnet, para pelajar serta masyarakat,” ujar Iptu Dwi.

Ditambahkan Iptu Dwi dalam operasi ini, pihak Binmas Polres Bangka melakukan pembinaan ke sekolah serta pemantauan ke warung internet yang ada di Sungailiat dan sekitarnya.

“Ke sekolah, kita periksa tas bawaan pada siswa terkait mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, serta juga memantau penampilan fisik para siswa dan apabila ada mencurigakan akan kita lakukan pembinaan, serta memberikan arahan kepada siswa lainya. Begitu juga dengan penyakit masyarakat seperti minuman keras, dan narkotika, selain itu kita juga mendatangi penghuni kos-kosan, serta tempat lokalisasi,” tukas Iptu Dwi Purwaningsih.(ian)

The post Polisi Sambangi Sekolah Hingga Panti Pijat appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment